Ratusan Orang Antusias Ikuti Balik Mudik Gratis Polres Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

18 April 2024 10:48 18 Apr 2024 10:48

Thumbnail Ratusan Orang Antusias Ikuti Balik Mudik Gratis Polres Malang Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika memberangkatkan Balik Mudik Gratis Lebaran 2024. (Foto: Humas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Polres Malang memberangkatkan ratusan orang yang mengikuti Balik Mudik Gratis Lebaran 2024. Pemberangkatan secara simbolis dilakukan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana di Mapolres Malang, Kamis (18/4/2024).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan pada Lebaran kali ini.

"Alhamdulillah hari ini tanggal 18 April bisa kita berangkatkan dari Mapolres Malang menggunakan 4 Armada. Tiga Armada bus yang menuju Jakarta satu Armada travel yang berangkat menuju Banyuwangi,” ujar AKBP Putu Kholis Aryana di sela-sela pemberangkatan.

Ia mengatakan, total 180 peserta program ini berangkat ke dua tujuan besar yakni 175 menuju Jakarta dan sekitarnya serta 5 menuju Banyuwangi. 

Setiap peserta juga mendapatkan snack, uang saku, dan makanan, khususnya anak-anak yang turut serta dalam program balik mudik tersebut.

Masyarakat yang mengikuti program bus gratis ini telah mendaftar di Mapolres Malang sejak dua minggu yang lalu. Mereka melakukan pendaftaran melalui kontak yang telah dicantumkan melalui media sosial resmi Polres Malang.

“Pendaftaran kami buka melalui media sosial Polres kami sampaikan juga melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas mayoritas warga menyampaikan ingin mudiknya hari ini,” jelasnya.

Dikatakannya, seluruh armada balik mudik gratis akan mendapatkan pengawalan khusus hingga pintu tol Karanglo, Singosari, Malang, untuk memastikan perjalanan berjalan lancar dan aman bagi seluruh penumpang.

"Animo masyarakat terhadap program ini cukup tinggi, terutama yang menuju Jakarta dan Pantura. Program Balik Mudik Gratis Lebaran Polres Malang ini diharapkan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, sesuai dengan antusiasme dan kebutuhan masyarakat," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Ia berharap dengan penyediaan transportasi gratis ini, kegiatan balik mudik dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat

"Tahun lalu sudah dilaksanakan, tahun ini kita laksanakan Kembali, insya Allah tahun depan apabila masyarakat menghendaki akan kita laksanakan kembali," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Kabupaten Malang Arus Balik Gratis 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1