Ratusan Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Pemkot Gorontalo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

7 Maret 2024 22:30 7 Mar 2024 22:30

Thumbnail Ratusan Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Pemkot Gorontalo Watermark Ketik
Ratusan warga terlihat memenuhi lokasi pasar murah yang digelar oleh Pemkot Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

KETIK, GORONTALO – Ratusan warga terlihat antusias menyambut gelaran pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot ) Gorontalo di Lapangan Taruna Remaja pada Kamis (7/3/2024).

Bahkan tak sedikit warga yang rela antri berpanas panasan agar dapat membeli bahan pokok yang disubsidi oleh Pemkot Gorontalo, sehingga harganya jauh lebih murah daripada harga di pasaran.

"Warga sangat antusias sekali, terutama untuk beras, banyak terjadi antrian," ujar Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono saat memantau pelaksanaan pasar murah tersebut.

Ia berharap, Dinas Pangan selaku pelaksana kegiatan gerakan pangan murah dapat mengatur sistem penyalurannya, agar warga penerima manfaat program tersebut, tidak mengantri berlama-lama.

"Dan saya harap kedepannya dinas harus lebih mengatur lagi terkait penyaluran gerakan pangan murah ini," tambahnya.

Gerakan pangan murah ini diselenggarakan bertujuan untuk meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Selain itu, juga untuk mengendalikan inflasi di Kota Gorontalo.

Pengendalian inflasi ini sangat penting dalam menjaga daya beli masyarakat dan perekonomian. Jika inflasi terlalu tinggi maka banyak warga yang kesulitan untuk membeli bahan pokok karena harganya yang melambung tinggi.

"Langkah ini kami ambil untuk menjaga laju inflasi di Kota Gorontalo," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Murah bahan pokok Ramadan Inflasi Daya Beli Pemkot Gorontalo
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1