Rayakan HUT RI Ke-78 Tahun, Aston Sidoarjo Gelar Festival Kemerdekaan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

28 Agustus 2023 19:02 28 Agt 2023 19:02

Thumbnail Rayakan HUT RI Ke-78 Tahun, Aston Sidoarjo Gelar Festival Kemerdekaan Watermark Ketik
Penampilan parade busana di Festival Kemerdekaan di Aston Sidoarjo. (Foto: dok. Aston)

KETIK, SIDOARJO – Tak hanya melaksanakan upacara bendera, untuk memperingati HUT ke-78 RI Aston Sidoarjo menggelar Festival Kemerdekaan dengan berbagai rangkaian acara seperti bazar UMKM, live music hingga lomba untuk anak-anak.  

General Manager Aston Sidoarjo David Eko Susanto menjelaskan acara Festival Kemerdekaan ini sudah direncanakan sejak awal tahun 2023. 

"Karena kami ingin memberikan kesempatan bagi UMKM dan juga masyarakat, bisa merayakan gegap gempita HUT RI bersama," katanya. 

Foto Dekorasi bento cake di Festival Kemerdekaan Aston Sidoarjo. (Foto: dok. Aston)Dekorasi bento cake di Festival Kemerdekaan Aston Sidoarjo. (Foto: dok. Aston)

Pada hari pertama, acara dibuka dengan lomba Bento Cake Decoration dengan tema Kemerdekaan Indonesia. Peserta anak-anak juga diberikan berbagai hiburan seperti doorprize hingga hiburan dari badut lucu. 

Semakin malam acara semakin seru diisi kegiatan olahraga yang saat ini sedang digemari, yakni Pound Fit bersama Poundfinity. Ada sekitar 150 peserta yang mengikuti kegiatan di area lapangan parkir hotel di kawasan Kahuripan Nirwana ini.  

Foto 150 peserta Pound Fit di Festival Kemerdekaan Aston Sidoarjo. (Foto: dok. Aston)150 peserta Pound Fit di Festival Kemerdekaan Aston Sidoarjo. (Foto: dok. Aston)

Antusias pengunjung Festival Kemerdekaan di hari kedua juga tak kalah seru, diawali dengan olahraga Zumba serta penampilan tarian dari Double R Studio dan paduan suara dari Shine Harmony. 

Aston Sidoarjo juga berkolaborasi dengan Popu Club, mengadakan Gypsum Painting yaitu melukis gypsum menggunakan cat air yang diikuti oleh anak-anak usia 4 sampai 6 tahun.  

Tak hanya lomba untuk melukis gypsum & mewarnai, ada juga Blind Make-up Challenge yaitu merias wajah tanpa kaca yang diikuti oleh 20 peserta wanita.  

Acara semakin meriah dengan adanya penampilan Parade busana dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi). 

Pengunjung dibuat kagum oleh rancangan desainer-desainer seperti Karita, Far’s by Istigfarin, Shendy Leather, Griya Atasha, Deeshop Boutique, EMKA by Mugi Kawuri, House of Qamira dan Barbie Khumairoh. (*)

Tags:

Kemerdekaan HUT RI UMKM Bazar UMKM Aston Sidoarjo Festival Kemerdekaan David Eko Susanto