Razia Skala Besar, Polres Pagaralam Amankan 2 Pemuda karena Bawa Kunci T

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

18 Maret 2024 06:50 18 Mar 2024 06:50

Thumbnail Razia Skala Besar, Polres Pagaralam Amankan 2 Pemuda karena Bawa Kunci T Watermark Ketik
Dalam aksi razia skala besar yang digelar Polres Pagaralam, membuahkan hasil yang positif dengan berhasil mengamankan pemuda bawa kunci T dan Miras. (foto: al/ketik.co.i)

KETIK, PAGAR ALAM – Razia skala besar gabungan satuan fungsi Polres Pagaralam  membuahkan hasil positif. Dalam operasi tersebut dua orang pemuda diamankan, karena kedapatan membawa kunci leter T, senjata tajam, serta mengamankan minuman keras (miras) bersama sejumlah kendaraan bermotor.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa kegiatan razia skala besar tersebut dilakukan dalam Ops Pekat Musi, berlokasi di wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara. Operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Razia tersebut dipimpin langsung Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SIk, didampingi Wakapolres, Kompol Helmi Ardiansah SH dan Kabag Ops, Kompol Hery Widodo SH. Dalam operasi tersebut sejumlah pemuda serta kendaraan bermotor diamankan.

“Dalam kegiatan ini kita berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa kunci leter T dan minuman keras jenis Vodka,” ungkap Kapolres Pagaralam, Senin (18/3/2024).

Puluhan kendaraan bermotor roda dua juga diamankan karena pengendara tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan saat dilakukan razia. Dari keterangan kedua pemuda yang diamankan, mereka mengaku berasal dari Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Terkait temuan kunci T, Kapolres menyatakan bahwa masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tujuan dari kepemilikan tersebut.

Dalam operasi skala besar ini, polisi tidak hanya menyasar pengendara yang tidak membawa surat kendaraan dan melanggar aturan lalu lintas, tetapi juga melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran di wilayah tersebut.

Langkah-langkah tegas yang diambil dalam operasi ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Pagaralam, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.(*)

Tombol Google News

Tags:

razia gaungan Polisi tangkap amankan