Rekom Turun kepada Fattah Jasin Bukan Baddrut Tamam, Ketua DPC PKB Pamekasan Angkat Bicara

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Muhammad Faizin

1 Juni 2024 12:39 1 Jun 2024 12:39

Thumbnail Rekom Turun kepada Fattah Jasin Bukan Baddrut Tamam, Ketua DPC PKB Pamekasan Angkat Bicara Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Pamekasan KH. Ali Wafa. (Foto: Dokumen DPC PKB Pamekasan)

KETIK, PAMEKASAN – Setelah melakukan proses uji kompetensi dan kepatutan (UKK) oleh DPP PKB, akhirnya DPW PKB Jawa Timur mengumumkan 11 bakal calon kepala daerah di wilayah Jatim.

Rekomendasi 11 nama yang diumumkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar itu berdasarkan rekomendasi dari DPP PKB.

Namun anehnya, DPP PKB tidak merekomendasikan Baddrut Tamam -bupati Pamekasan 2018 - 2023 atau petahana- sebagai calon bupati Pamekasan di Pilkada 2024. Rekomendasi cabup PKB justru tertuju kepada Fattah Jasin, wabup Pamekasan pendamping Baddrut Tamam. 

Terkait hal itu, Ketua DPC PKB Pamekasan KH. Ali Wafa punya penjelasan. Pertimbangan tidak lagi mengusung Lora Baddrut Tamam karena yang bersangkutan saat ini sedang punya tugas di PKB Jatim yakni sebagai Ketua Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur.

"Jadi beliau sekarang harus keliling Jawa Timur dalam rangka pemenangan PKB pada Pilkada 2024 mendatang," ungkapnya, Sabtu (1/6/2024).

Selain itu pihaknya menjelaskan, bahwa Lora Baddrut Tamam masuk daftar list figur sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024 mendatang.

"Beliau termasuk tokoh yang masuk list calon dari PKB untuk Cagub dan Cawagub Jawa Timur," pungkasnya. (*).

Tags:

Pamekasan 2024 Baddrut Tamam pkb Pilbup Pamekasan Pilkada 2024 pilkada serentak