Rekomendasi Bakso di Kota Batu, Cocok untuk Menghangatkan Suasana Tahun Baru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

31 Desember 2023 23:35 31 Des 2023 23:35

Thumbnail Rekomendasi Bakso di Kota Batu, Cocok untuk Menghangatkan Suasana Tahun Baru Watermark Ketik
Deretan varian pentol bakso di Bakso De Stadion Kota Batu. (Foto: ig Bakso De Stadion)

KETIK, BATU – Bakso merupakan makanan favorit warga maupun wisatawan Kota Batu Jawa Timur. Bakso dapat dengan mudah didapatkan di Kota Wisata ini. Mulai dari Pedagang Kali Lima keliling, Warung, hingga Restoran Hotel. Kuliner bakso juga bisa jadi pilihan dalam libur Tahun Baru kali ini 

Bakso di Kota Batu sangat identik dengan Bakso Malang. Yakni pentol bakso yang disajikan dengan aneka bentuk gorengan somay, tahu, somay basah dan mi kuning.

Tak puas rasanya, ketika berlibur ke Kota Batu tidak menikmati kuliner bakso. Hawa dingin tentu cocok sekali bila kita menyantap bakso panas. Apalagi bagi anda penyuka pedas, bakso merupakan pilihan yang tepat untuk menghangatkan suasana dinginnya Kota Batu. Apalagi, Musim hujan seperti saat ini.

Berikut, daftar bakso enak di Kota Batu yang mungkin bisa menjadi rekomendasi anda saat berlibur di Kota Batu.

Bakso De Stadion Bakso

De Stadion ada di jalan Stadion Brantas Kelurahan Sisir, Kota Batu yang menyediakan berbagai varian pentol bakso. Seperti bakso beranak, bakso cumi, bakso iga, bakso lobster, bakso telur puyuh dan lain lain.

Cara penyajian Bakso De Stadion dengan prasmanan sehingga kamu bisa memilih varian bakso yang kamu sukai. Harga untuk bakso kecil mulai Rp 3 ribu hingga Rp 20 ribu untuk bakso beranak. Sedangkan untuk mie, tahu dan aneka gorengan dibandrol Rp 1500 per potong.

Bakso De Stadion memiliki tempat yang luas dua lantai sehingga cocok untuk anda yang berkunjung dengan keluarga.

Omah Kentang & Bakso Damas

Omah Kentang & Bakso Damas memiliki konsep yang unik. disini, disediakan kentang rebus yang bisa anda ambil secara gratis untuk dicampur dengan semangkuk bakso. Atau juga bisa anda makan sendiri tanpa bakso.

Warung bakso yang berada di Jalan Arjuna Kelurahan Sisir Kota Batu ini memiliki beberapa varian bakso. Seperti bakso kasar dan halus ukuran kecil maupun besar, bakso jamur, bakso telur puyuh dan bakso kotak. Untuk harganyapun sangat terjangkau, untuk bakso ukuran kecil dihargai Rp 3500 dan Rp 6000 ribu untuk ukuran besar. Sedangkan, mie tahu dan gorengan, dibandrol dari Rp 1000 hingga Rp 3500.

Bakso Arema Cak Tono Bakso Arema Cak Tono terletak di jalan Diran Kelurahan Sisir, Kota Batu. Memang tempatnya tidak terlalu besar, namun bakso ini telah menjadi langganan para pejabat. Tentu karena rasanya yang nikmat. Bakso Cak Tono daging sapinya begitu terasa.

Menu bakso favorit yang banyak disukai oleh para pembeli adalah bakso bakar. Selain bakso bakar, di sini juga ada bakso kikil, bakso urat, bakso telur dan bakso goreng. Harga mulai Rp 5000 untuk pentol bakso Rp 2000 ribu untuk mie, tahu dan gorengan.

Bakso Arief

Jangan bilang sudah ke Kota Batu kalau belum mencicipi bakso Arief yang ada di jalan Diponegoro Kota Batu. Baksonya yang kenyal, cita rasa dan aroma kuahnya juga sangat khas akan menghangatkan suasana kota Batu di Musim hujan seperti sekarang.

Maka tak heran, warung bakso ini selalu ramai oleh pelanggan. Baik wisatawan maupun warga Kota Batu sendiri. Menu bakso favorit di Bakso Arif adalah bakso jumbo. Untuk bisa menikmati bakso di sini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp18.000 saja.

Itulah rekomendasi Bakso enak di Kota Batu. Semoga bisa menambah kehangatan anda bersama keluarga saat berlibur akhirn tahun. Selamat Berlibur! (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu bakso libur Nataru