Rekomendasi Tempat Wisata di Pamekasan, Ada Puncak Ratu hingga Pantai The Legend

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

15 Juli 2023 06:25 15 Jul 2023 06:25

Thumbnail Rekomendasi Tempat Wisata di Pamekasan, Ada Puncak Ratu hingga Pantai The Legend Watermark Ketik
Salah satu spot foto di Puncak Ratu Pamekasan (Foto: Dakatour)

KETIK, PAMEKASAN – Selain Malang dan Mojokerto, Kabupaten Pamekasan bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Sebab, wilayah yang berada di Pulau Madura ini juga menawarkan banyak tempat berlibur yang eksotis.

Objek wisata yang tersedia di Kabupaten dengan slogan Gerbang Salam ini cukup lengkap. Ada wisata pantai, taman hingga perbukitan.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Pamekasan yang menarik untuk dikunjungi.

Puncak Ratu

Puncak Ratu menjadi salah satu jujukan wisata favorit di Pamekasan, terutama untuk mengisi libur akhir pekan. Objek wisata ini menawarkan panorama pedesaan dari ketinggian 200 mdpl.

Berlokasi di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Puncak Ratu bisa ditempuh kurang lebih 40 menit dari pusat kota Pamekasan. Karena berada di area perbukitan, objek wisata ini sangat cocok untuk melepas penat.

Puncak Ratu juga menawarkan spot-spot kece dan instagramable, tak jarang objek wisata ini menjadi tempat hunting foto. Berkemah atau camping di Puncak Ratu juga bisa lho.

Kampung Durian

Tak jauh dari Puncak Ratu, ada wana wisata Kampung Durian yang sangat recomended untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Tebul Timur Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

Kampung Durian menawarkan pemandangan alam yang tak kalah bagus. Sehingga cukup bagus untuk menjadi pilihan tempat bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Diberi nama Kampung Durian karena sebagian besar warga di sekitar objek wisata ini menanam pohon durian. Desa ini memang dikenal sebagai penghasil durian di Kabupaten Pamekasan.

Gagah Dream Park

Bagi yang ingin berlibur bersama buah hati, Gagah Dream Park bisa menjadi salah satu opsi. Objek wisata ini masih baru dan berlokasi di Desa Gagah, Kecamatan Kadur.

Ada banyak fasilitas bermain yang di tempat ini seperti kolam renang, permainan memanah, kolam pancing hingga permainan sepatu roda. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi mandi salju.

Lokasi Gagah Dream Park juga mudah dijangkau dari pusat kota Pamekasan dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Di area objek wisata ini juga bisa ditemukan aneka kuliner khas Madura.

Pantai The Legend

Keindahan pesisir dibalut dengan pasir putih bisa dinikmati di Pantai The Legend Pamekasan. Tempat wisata ini berada di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu.

Pantai The Legend sangat cocok untuk bersantai di akhir pekan karena dikelilingi pohon cemara dan mangrove. Banyak wisatawan yang menjadikannya tempat piknik bersama keluarga.

Berwisata ke Pantai The Legend Pamekasan juga tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu membayar parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pamekasan Puncak Ratu Pantai The Legend Gagah Dream Park Kampung Durian