Rektor IGM Ingatkan Wisudawan: Saya Tidak Ridho Jika ada Alumni yang Tersandung Kriminal Apalagi Korupsi

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Marno

2 Desember 2023 23:47 2 Des 2023 23:47

Thumbnail Rektor IGM Ingatkan Wisudawan: Saya Tidak Ridho Jika ada Alumni yang Tersandung Kriminal Apalagi Korupsi Watermark Ketik
Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie. (Foto: Kurniadi/Ketik)

KETIK, PALEMBANG – Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie berharap agar setiap alumi, terutama yang baru saja wisuda dapat terus menjaga nama baik kampus dan almamater di mana pun berada.

Ia menyebut jika wisuda yang dilalui hari ini, bukan akhir dari proses belajar. Namun ini merupakan awal dari perjalanan dalam menjalani kehidupan ke depan, menata masa depan yang lebih baik, sukses mewujudkan mimpi.

Ilmu yang diperoleh melalui perkuliahan selama ini merupakan modal dasar dalam menjalani kehidupan di luar kampus. Tantangan dunia di luar kampus jauh lebih beragam dengan kualitas dan kuantitas serta tingkat kesulitannya.

“Tunjukkan ke orangtua kalian dan masyarakat jika lembaga ini harus dijaga nama baiknya,” imbuhnya.

Ia juga mewanti wanti kepada setiap alumni untuk tidak terlibat kriminalitas ataupun praktik korupsi.

 “Tidak saya ridhoi apabila ada alumni kita tersandung kasus korupsi. Saya sudah pernah menjabat sebagai pimpinan, tapi saya tidak tergoda untuk melakukan itu. Karena kita harus menjaga nama baik keluarga,” katanya.

Untuk itu, ilmu yang sudah didapat, lanjutnya sangatlah baik jika dipergunakan untuk perbuatan yang baik pula dan menjadi rezeki bagi diri sendiri dan keluarga.

Sementara, Kepala LL2DIKTI Wilayah II yang diwakili oleh FX Romi Kurniadi Saputra. S.Kom, M.Kom mengapresiasi dan selamat setinggi tingginya kepada seluruh wisudawan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang mengikuti prosesi wisuda ke XVIII, Sabtu (2/12/2023).

Di hadapan 391 wisudawan, Romi menjelaskan perbedaan antara kata kata “Alumni IGM” bukannya “Mantan IGM”. “Anda anda sekalian itu adalah alumni IGM, karena setelah menyelesaikan studi, Anda wajib dan harus menjaga nama baik kampus dimanapun anda berada,” paparnya.

Romi juga mengatakan, sebagai sarjana baru, para alumni akan memulai hidup yang sebenarnya pada saat wisudawan keluar dari ruangan wisuda ini.

“Silahkan berkreasi, tunjukkan kalau anda anda sekalian layak menyandang gelar sarjana sesuai dengan kompetensi anda, beri yang terbaik kepada masyarakat dan aplikasikan ilmu yang anda dapat selama berpendidikan di Universitas IGM,” tegasnya.

Ia menyebut untuk menjadi yang terbaik dipastikan akan mendapatkan halangan dan rintangan, namun jika alumni memiliki niat yang baik dan kemampuan yang mumpuni, akan memiliki value yang luar biasa.

Ia berpesan kepada setiap alumni untuk membawa satu calon mahasiswa baru ke kampus. “Dedikasikan diri Anda untuk kampus dan almamater. Cukup satu saja (calon mahasiswa),” pungkasnya. (*)

Tags:

UIGM Palembang wisuda