Rektor Unair Hingga Wali Kota Surabaya Sambut AHY di Pascasarjana Unair

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

15 Maret 2024 13:53 15 Mar 2024 13:53

Thumbnail Rektor Unair Hingga Wali Kota Surabaya Sambut AHY di Pascasarjana Unair Watermark Ketik
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Unair dan disambut Rektor dan Wali Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Gedung Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya Kampus B pada Jumat (15/3/2024).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Setelah itu, AHY menuju ke ruangan dalam rangka silaturahmi dengan jajaran akademisi dan rektorat Universitas Airlangga program Pasca Sarjana.

AHY diketahui tengah menempuh studi S3 di Pasca Sarjana Unair, dengan fokus Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

“Saya sebetulnya saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa S3 yang tentunya ingin menuntaskan pendidikan di UNAIR ini dan yang saya ambil tentang Sumber Daya Manusia,” katanya kepada awak media, Jumat (15/3/2024).

Beberapa waktu lalu, AHY mengaku sempat cuti karena mengurus Pemilu 2024.

“Saya masih menyelesaikan disertasi, ini adalah kunjungan kembali ke kampus dengan suasana yang agak berbeda,” imbuhnya.

Foto (Kiri) Agus Harimurti Yudhoyono dan Rektor Unair Prof M Nasih. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)(Kiri) Agus Harimurti Yudhoyono dan Rektor Unair Prof M Nasih. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Lebih lanjut, AHY ingin segera menuntaskan pendidikan S3-nya karena sempat cuti untuk fokus terhadap Pemilu 2024.

Tercatat, dia terdaftar sebagai mahasiswa S3 PSDM Pasca Sarjana Unair Surabaya sejak 2021.

“Mudah-mudahan waktu ke depan ini bisa lebih intens lagi karena memang kemarin cuti karena saya fokus kepada Pemilu tapi sudah usai. Walaupun ini sebagai Menteri ATR BPN tapi saya juga ingin menuntaskan apa yang sudah saya mulai sejak 2021,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengatakan bahwa dia akan mengangkat tema kepemimpinan trasformasional dan orkrestrasi SDM menuju Indonesia Emas 2045 dalam program disertasinya.

“Secara khusus saya mengangkat kepemimpinan tranformasional dan bagaimana kita bisa mengorkrestasi SDM  bangsa ini untuk bisa menuju Indonesia Emas 2045, tema besar bangsa kita,” bebernya.

Menurutnya, menuju Indonesia Emas 2045 yang menjadi visi dari pemerintahan Presiden Jokowi sangat tepat untuk menyiapkan pemimpinan atau calon kepala daerah yang paham akan tugasnya, manajemennya dan orkrestasi SDM.

“Mudah-mudahan bisa terus mencetak kader-kader pemimpin bangsa di masa depan termasuk pemimpin daerah yang diperulukan kepemimpinannya, manajemennya, termasuk mengorkrestasi SDMnya,” pungkas Menteri ATR/BPN ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Menteri ATR/BPN AHY Agus Harimurti Yudhoyono Pascasarjana Unair Kampus B Unair Rektor Unair Wali Kota Surabaya