Relawan Lintas Profesi Se-Tapal Kuda Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Maret 2024 09:00 24 Mar 2024 09:00

Thumbnail Relawan Lintas Profesi Se-Tapal Kuda Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa bersama Koordinator Barisan Bunda Khofifah, HM Arum Sabil (kiri) saat deklarasi dukungan di Tanggul, Jember (23/3/2024) (Foto: Barisan Bunda Khofifah)

KETIK, JEMBER – Ribuan relawan dari berbagai profesi di Tapal Kuda yang meliputi petani, peternak, guru, ulama dan kalangan pemuka agama, sepakat bersama-sama mendukung dan memenangkan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

Deklarasi secara terbuka digelar langsung oleh Barisan Bunda Khofifah, di Pendopo Arum Sabil, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember pada Sabtu (23/3/2024) sore.

Pernyataan dukungan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, juga turut dihadiri Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran, Boedi Priyo, dan sejumlah tokoh agama di Jember.

Mereka secara tegas menyatakan siap kawal Khofifah kembali terpilih menjadi Gubernur untuk periode kedua.

“Acara ini sebuah penegasan saja, karena teman-teman yang berkumpul itu tanpa deklarasi pun sudah satu sikap memenangkan Bunda Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub 2024,” ujar HM Arum Sabil, Pembina dan Koordinator Barisan Bunda Khofifah.

Foto Potong tumpeng, simbolisasi deklarasi dukungan relawan untuk Khofifah kembali maju dalam Pilgub Jatim 2024-2029 (23/3/2024) (Foto: Barisan Bunda Khofifah)Potong tumpeng, simbolisasi deklarasi dukungan relawan untuk Khofifah kembali maju dalam Pilgub Jatim 2024-2029 (23/3/2024) (Foto: Barisan Bunda Khofifah)

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Abah Arum itu menjelaskan, perhelatan tersebut merupakan langkah awal untuk menyatukan langkah dan pikiran dengan calon pemimpin Jawa Timur untuk tahun 2024-2029 nanti.

Rekam jejak Khofifah selama lima tahun terakhir dalam memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dinilai sangat konsen untuk mendukung dan memperjuangkan program di sektor ekonomi, pertanian, kesehatan, dan pendidikan. 

“Serta juga bisa menyatukan umat di Jawa Timur, sehingga membuat Jawa Timur relatif lebih sejuk dan damai. Akibat the power of silaturahmi yang berhasil ditangani oleh bu Khofifah,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur.

Sementara, Khofifah menanggapi deklarasi dukungan dari ratusan relawan Se-Tapal Kuda dengan menyampaikan rasa terima kasih kepercayaan yang diberikan. 

Ia menganggap bahwa dukungan ini merupakan bukti dari komitmen relawan, setelah sebelumnya deklarasi serupa dilakukan oleh DHD 45 di Kabupaten Sidoarjo. 

“Alhamdulillah banyak relawan dari Tapal Kuda bersama-sama memberikan komitmen untuk mendukung pada pencalonan saya, di Pilgub yang insyaAllah akan diselenggarakan pada November mendatang,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan tersebut dan akan memanfaatkannya sebagai modal berharga dalam proses Pilgub Jatim 2024.

“Jadi kalau dilihat dari irisan-irisannya beragam relawan, karena mereka sebenarnya sudah menginisiasi bagaimana mereka membangun komitmen yang lebih terintegrasi dari relawan relawan kemudian menyatukan langkah yang kemudian dideklarasikan di Tanggul, Jember,” tutur mantan Menteri Sosial Indonesia ke-27 itu.

Sebelumnya diketahui, sejak Desember 2023 lalu Khofifah telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Golkar dan Demokrat. Serta mendapat rekomendasi dukungan relawan yang secara formal dari sejumlah relawan. 

Ia kembali menegaskan bahwa dukungan para ribuan relawan dari lintas profesi sebagai modal yang berarti dalam proses Pilgub.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi referensi untuk penguatan relawan yang lain. Dan kami berharap agar roda sinergi ini bisa terus bergerak lebih masif sampai proses kampanye dan Pilgub. Serta pembangunan yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Indar Parawansa Pilgub Jatim 2024-2029 dua periode Barisan Bunda Khofifah H.M Arum Sabil deklarasi dukungan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1