Rencana Waktu Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pamekasan Dinilai Kurang Efektif

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Muhammad Faizin

30 Januari 2024 13:07 30 Jan 2024 13:07

Thumbnail Rencana Waktu Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pamekasan Dinilai Kurang Efektif Watermark Ketik
Komisioner KPU Pamekasan Divisi Teknik dan Penyelenggaraan Pemilu Moh. Amiruddin

KETIK, PAMEKASAN – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pamekasan berencana akan memulai pendistribusian logistik Pemilu 2024 sejak tanggal 11 Februari mendatang.

Sementara, waktu pencoblosan adalah 14 Februari 2024. Dengan demikian KPU Pamekasan hanya memiliki waktu kurang lebih tiga hari untuk melakukan pendistribusian ke 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Komisioner KPU Pamekasan Divisi Teknik dan Penyelenggaraan Pemilu Moh. Amiruddin mengaku, untuk saat ini KPU sedang mempersiapkan pendistribusian logistik yang akan dilakukan oleh Divisi Logistik.

"Untuk pelipatan surat suara sudah selesai. Tinggal memasukkan alat kelengkapan, termasuk surat suara dan lain sebagainya ke kotak suara," ucapnya, Selasa (30/1/2024).

Amiruddin mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2024. "Karena tanggal 13 Februari atau H-1 sudah harus sampai ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)," paparnya.

Saat pendistribusian logistik, KPU juga akan melibatkan aparat kepolisian, TNI, disaksikan oleh Bawaslu dan panitia pemilihan kecamatan (PPK). 

"Karena dari KPU logistik didistribusikan ke PPK, kemudian dari PPK ke PPS dan terakhir ke KPPS atau TPS," pungkasnya.

Sementara, Ketua panitia pemungutan suara (PPS) Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Makhsus Khalil menilai, jadwal pendistribusian logistik yang direncanakan KPU setempat kurang efektif.

"Kalau jadwal pendistribusian dimulai tanggal 11 Februari, saya kira kurang efektif," ungkapnya.

Pihaknya memberikan masukan kepada KPU Pamekasan, agar jadwal pendistribusian logistik dilaksanakan lebih awal.

"Kalau usulan saya, pendistribusian bisa dimulai pada tanggal 9 Februari atau H-5 dari waktu pencoblosan," usul Ketua PPS Desa Samatan ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

pendistribusian Logistik pemilu2024 Pamekasan Distribusi logistik pemilu KPU Pamekasan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1