Resmi Dihapus, Google Pay akan Digantikan Google Wallet

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Februari 2024 15:20 26 Feb 2024 15:20

Thumbnail Resmi Dihapus, Google Pay akan Digantikan Google Wallet Watermark Ketik
Ilustrasi Google Pay. (Foto: Google)

KETIK, JAKARTA – Raksasa teknologi Google secara resmi menghapus aplikasi pembayaran digital Google Pay. Para pengguna tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini mulai 4 Juni 2024 mendatang. 

Penghapusan aplikasi ini karena Google ingin fokus pada pengembangan Google Wallet. Para pengguna Google Pay akan dialihkan ke Google Wallet untuk membantu kebutuhan transaksi mereka. 

Dikutip dari GSM Arena, walaupun sudah dihapus, namun pengguna dai negara lain masih bisa memanfaatkan Google Pay seperti India dan Singapura. Untuk sementara ini penghapusan Google Pay dilakukan untuk pengguna di Amerika Serikat. 

Setelah dihapus, beberapa fitur unggulan dari Google Pay seperti peer-to-peer payment alias transaksi dari individu ke pihak lain, laman penawaran dan kesepakatan, hingga mengelola saldo akan dipindahkan ke Google Wallet.

Google menjelaskan bahwa Google Pay masih bisa dimanfaatkan melalui versi webnya untuk ChromeOS (Chromebook), macOS (komputer atau laptop Apple), hingga Windows PC atau laptop. 

Sedangkan untuk versi ponsel, aplikasi Google Pay akan disulap menjadi Google Wallet. Platform ini bisa dinikmati oleh pengguna HP Android maupun iOS Apple.

Sebagai informasi, Google Wallet adalah aplikasi dompet digital yang memiliki fitur seperti menyimpan kartu pembayaran, tiket transportasi, identitas (KTP), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pengguna yang masih memiliki saldo di Google Pay harus memindahkan dana sebelum 4 Juni 2024 ke rekening bank.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Transaksi keuangan Google Pay Google Wallet Android IOS
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1