Resmi Dilantik, Ini Pesan Adhy Karyono kepada Pj Bupati Jombang dan Bondowoso

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

23 Juli 2024 05:34 23 Jul 2024 05:34

Thumbnail Resmi Dilantik, Ini Pesan Adhy Karyono kepada Pj Bupati Jombang dan Bondowoso Watermark Ketik
M Hadi Wawan Guntoro dan Teguh Narutomo saat diambil sumpahnya, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kepala Satpol PP Jawa Timur M Hadi Wawan Guntoro dan Teguh Narutomo yang merupakan Inspektur Khusus pada Inspektorat Jendral Kemendagri dilantik menjadi Pj Bupati Bondowoso dan Jombang.

M Hadi Wawan Guntoro dilantik sebagai Pj Bupati Bondowoso untuk menggantikan Bambang Soekwanto yang mundur untuk berkontestasi di Pilkada Bondowoso. Sedangkan Teguh Prihandono menjabat Pj Bupati Jombang menggantikan Sugiat yang juga maju dalam Pilkada Jombang.

Usai pelantikan, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono meminta keduanya untuk langsung berkerja di sisa waktu 5 bulan sebelum masa jabatan berakhir.

"Dengan waktu yang ada beberapa perkerjaan yang sudah menunggu seperti mempersiapkan pemilihan kepala daerah dan Pilgub Jatim yang memang dilakukan serentak di 38 kabupaten dan kota," ucap  Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Selasa (23/7/2024).

Foto Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat melantik M Hadi Wawan Guntoro dan Teguh Narutomo di Gedung Negara Grahadi, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat melantik M Hadi Wawan Guntoro dan Teguh Narutomo di Gedung Negara Grahadi, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Adhy juga meminta agar keduanya segera berkolaborasi untuk menuntaskan pembahasan perubahan APBD 2024. Kemudian diminta menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang.

"Harus bisa kolaborasi dan kerja sama dengan Forkopimda dan DPRD. Sukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak," ujar Adhy usai pelantikan.

Dengan pergantian ini, Adhy meminta supaya tidak ada pelayanan publik yang terkendala, segala aktivitas pemerintahan harus berjalan sesuai prosedur. Termasuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah tahun politik.

"Proses pemerintahan harus berjalan selesai dengan baik sampai ada bupati yang baru," ucapnya.

Sementara kepada Pj Bupati yang purna, yaitu Sugiat dan Bambang, Adhy berpesan agar berjuang dengan baik di medan kontestasi politik. "Kepada yang lama, sudah diputuskan, mereka sudah mengundurkan diri. Silakan ikut kontestasi Pilkada serentak," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Bupati Bondowoso dan Jombang pelantikan M. Hadi Wawan Guntoro Teguh Narutomo Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Karyono Adhy