Ribuan Kor TPS Siap Kawal Kemenangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

4 Oktober 2024 14:55 4 Okt 2024 14:55

Thumbnail Ribuan Kor TPS Siap Kawal Kemenangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung Watermark Ketik
Cabup Bandung Dadang Supriatna saat Pemantapan Koor TPS Bedas, di GOR Prabu Kian Santang Kec Dayeuhkolot, Jumat (4/10/24).(foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna menyerukan agar semua partai koalisasi yang tergabung Koalisi Bedas Lanjutkan untuk segera melaksanakan pemantapan Koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Partai Koalisi yang mengusung pasangan calon Dadang Supriatna - Ali Syakieb antara lain PKB, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan. Selain itu parpol non parlemen PSI,  Perindo, PBB, Gelora, Pratai Buruh dan PKN.

Seperti yang dilakukan Tim Relawan Bedas dan Relawan Bela DS, di GOR Prabu Kian Santang - Taman Cibaduyut Indah, Kecamatan Dayeuhkolot, Jumat (4/10/2024).

"Jujur, saya menunggu para pimpinan parpol koalisasi kapan akan ada pergerakan pemantapan Kor TPS. Makanya saya hadir di sini untuk menyampaikan pesan ini," kata Cabup Dadang Supriatna.

Di Kecamatan Dayeuhkolot, sebut Kang DS, ada 197 TPS yang dikalikan 15 Kor TPS atau mencapai sekitar 3 ribuan Kor TPS di Dayeuhkolot. Seandainya 3.000 Kor TPS di Daeuhkolot ini ini rata-rata membawa 20 orang saja, maka sudah 60.000 sudah berpegang oleh pasangan calon nomor 2.

"Inilah pentingnya struktur dan fungsi dari Kor TPS. Untuk itu saya merasa bersyukur dan dengan segala hormat saya haturkan terima kasih atas kesetiaannya menjadi Kor TPS dalam mengawal kemenangan pasangan nomor 2 di Pilkada 27 November 2024. Semoga niat keberangkatan darirumah masing-masing dicatat sebagai amal ibadah," ucap Kang DS.

Keberadaan Kor TPS juga sangat penting untuk menentukan siapa yang akan dipilih mayarakat nantinya. Para Kor TPS juga berperan dalam menyampaikan visi misi Paslon Bedas Jilid 2. Di antaranya keberlanjutan dan peningkatkan 13 Program Prioritas. 

"Kita akan terus lanjutkan 13 Program Priortias ini dan tingkatkan. Contoh, saat ini BPJS Ketenagakerjaan baru dua yang tercover yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Nah, nanti di periode kedua akan ditingkatkan dengan mengcover juga Jaminan Hari Tua (JHT)," papar Kang DS.

Termasuk akan meningkatkan program dana bergulir tanpa jaminan tanpa bunga yang sebelumnya dialokasikan Rp70 miliar per tahun, yang periode kedua akan menjadi Rp100 miliar. Sehingga para kreditur dapat mengkases modal kerja mulai dari Rp 2 juta sampai Rp10 juta per orang. Lebih dari itu juga ada program menciptakan 50.000 wirausaha muda atau entrepreneur maupun jadi karyawan perusahaan yang memiliki sertifikasi skill.(*)

Tombol Google News

Tags:

cabup bandung DADANG SUPRIATNA pilbup bandung pilkada kab bandung TPS ali syakieb