Ribuan Mahasiswa Baru Ikut PKKMB Polije, Ditempa Jadi Generasi Tangguh

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 07:35 12 Agt 2024 07:35

Thumbnail Ribuan Mahasiswa Baru Ikut PKKMB Polije, Ditempa Jadi Generasi Tangguh Watermark Ketik
Penyambutan Direktur Polije dalam upacara pembukaan mahasiswa baru secara simbolis (11/8/2024) (Foto: Humas Polije)

KETIK, JEMBER – Politeknik Negeri Jember (Polije) menyambut 2.463 mahasiswa baru dari berbagai penjuru Indonesia untuk tahun ajaran 2024/2025. Mereka akan mengikuti masa orientasi atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sejak 12-16 Agustus 2024.

Ribuan mahasiswa baru secara resmi memulai perkuliahan dengan upacara pembukaan PKKMB pada Minggu (11/8/2024).

Penyambutan ditandai penyematan atribut PKKMB dan jas almamater oleh Direktur Polije yang diikuti para mahasiswa baru. Baik dari kampus utama Jember, maupun empat PSDKU di Bondowoso, Nganjuk, Sidoarjo, dan Ngawi.

Direktur Polije Saiful Anwar mengatakan, dalam sepekan ke depan, pihaknya akan memperkenalkan para mahasiswa baru pada lingkungan kampus, budaya akademik, serta berbagai fasilitas yang tersedia di Polije.

“PKKMB ini merupakan momen yang sangat penting bagi mahasiswa baru. Di sini, mereka tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang akademik, tetapi juga akan dikenalkan pada berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dapat mengembangkan soft skills mereka,” ujarnya.

Dengan harapan generasi baru civitas akademika dapat menjadikan Polije sebagai sarana menimba ilmu dan menggapai cita-cita, serta menjadi generasi muda yang cerdas, kreatif, dan inovatif.

“Kami ingin mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi teknis yang kuat, tetapi juga memiliki karakter yang tangguh dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” sambung Saiful.

Sementara, salah satu mahasiswa baru, Asahara Anggarani, mengaku sangat senang dan bangga bisa memulai perkuliahan di Polije.

“Saya merasa termotivasi untuk belajar lebih giat dan aktif berorganisasi di kampus. Saya berharap bisa lulus tepat waktu dan memberikan kontribusi yang positif bagi almamater,” kata perempuan dari Prodi Manajemen Pemasaran Internasional itu.

Sepekan ke depan, mahasiswa baru akan mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang untuk membantu mereka beradaptasi dengan kehidupan kampus.

Beberapa di antaranya adalah berbagai materi, wawasan kebangsaan, pengenalan organisasi mahasiswa, serta berbagai materi lainnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polije PKKMB mahasiswa baru Jember Politeknik Negeri Jember Direktur Saiful Anwar