Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Direktur Universitas Terbuka Surabaya Ungkap Rasa Bangga

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Marno

7 Maret 2024 11:35 7 Mar 2024 11:35

Thumbnail Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Direktur Universitas Terbuka Surabaya Ungkap Rasa Bangga Watermark Ketik
Ribuan wisudawan UT Surabaya foto bersama di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Terbuka (UT) Surabaya menggelar prosesi wisuda di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (7/7/2024).

Dalam prosesi wisuda yang dihadiri ribuan mahasiswa ini, Dr. Suparti, M.Pd, Direktur UT Surabaya mengungkap rasa bangga dan syukur atas pencapaian dan keberhasilan seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya.

“Kami bangga melihat para wisudawan sudah menyelesaikan pendidikan mereka dengan penuh perjuangan dan dedikasi tinggi,” ungkapnya dalam sambutan.

Foto Pimpinan UT bersama wisudawan disabilitas (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Pimpinan UT bersama wisudawan disabilitas (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

Ia juga mengucap selamat kepada orangtua mahasiswa yang turut berkontribusi mendukung kesuksesan para wisudawan. 

"Kami menyampaikan selamat kepada seluruh keluarga mahasiswa yang turut berkontribusi dan mendukung kesuksesan mereka," lanjutnya. 

Ada sekitar 1.572 mahasiswa yang hadir dalam prosesi wisuda luring ini. Jumlah wisudawan tersebut berasal dari 2.181 total keseluruhan lulusan yang tersebar di berbagai program pendidikan, yakni 1 mahasiswa dari Program Doktoral, 6 mahasiswa dari Pascasarjana, 599 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 729 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), 178 mahasiswa Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHSIP), dan 7 mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi. 

"Jadi wisuda ini kan tidak wajib, yang mau wisuda silahkan tapi yang tidak ikut, bisa mengambil ijazah di kantor UT Surabaya," ujar Suparti.

Ia mengungkap prosesi wisuda ini adalah kegiatan rutin yang serangkai dengan kegiatan seminar. Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan tiap semester dan diikuti oleh mahasiswa yang karena sesuatu hal tidak dapat mengikuti wisuda di UT pusat. 

Foto 1.572 wisudawan UT Surabaya yang mengikuti wisuda secara luring di Gedung Dyandra Convention Center. (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)1.572 wisudawan UT Surabaya yang mengikuti wisuda secara luring.  (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

"Wisuda ini kalau di UT selalu ada rangkaian seminar. Seminarnya sudah kami laksanakan kemarin tanggal 5 secara daring," terangnya. 

Ke depannya, ia berharap seluruh lulusan UT ini mampu menjaga citra positif UT dan semakin mengajak masyarakat untuk berkuliah di UT.

"Kami juga terus mensosialisasikan UT kepada seluruh lapisan masyarakat, siapapun dan di manapun," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

UT Surabaya Wisuda Universitas Terbuka Surabaya Universitas Terbuka Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1