Ribuan Warga Antusias Hadiri Deklarasi Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

29 Agustus 2024 11:43 29 Agt 2024 11:43

Thumbnail Ribuan Warga Antusias Hadiri Deklarasi Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Watermark Ketik
Deklarasi bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Sutan Raja Soreang, Kamis (29/8/24).(Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bandung menghadiri deklarasi pasangan calon (paslon) Dadang Supriatna-Ali Syakieb sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029 di Sutan Raja Soreang, Kamis (29/8/2024). 

Deklarasi pasangan Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) tersebut juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Bedas Lanjutkan, Cucun Ahmad Syamsurijal, para ketua partai koalisi, kader, dan para relawan Bedas dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. 

Deklarasi paslon yang diusung PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP dan 7 partai non parlemen itu diantar ribuan warga yang terdiri dari para guru ngaji, kiai, petani, tukang ojek pangkalan dan ojek online, serta elemen masyarakat lainnya masih terus berdatangan hingga ketika acara deklarasi berlangsung. 

Halaman Sutan Raja yang cukup luas, penuh sesak dipenuhi oleh kendaraan dan massa yang menyemut untuk menghadiri deklarasi pencalonan Paslon Bedas. Sekitar pukul 13.00 WIB, Paslon Bedas keluar dari lobi hotel menuju ballroom dengan berjalan kaki dan diringi kesenian tradisional Singa Depok.

Dalam acara deklarasi yang berlangsung meriah, Ketua Tim Pemenangan Bedas Lanjutkan Cucun Ahmad Syamsurijal serta para ketua partai koalisi secara bergantian didaulat untuk menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan peserta yang hadir. 

Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI ini dalam orasi politiknya mengatakan Calon Bupati Dadang Supriatna layak diapresiasi karena mampu meraih berbagai pencapaian fenomenal hanya dalam waktu 3,5 tahun sejak dilantik menjadi Bupati Bandung. 

"Saya masih ingat, pada tahun 2021 APBD Kabupaten Bandung hanya Rp 4, 6 triliun. Namun hanya dalam 3 tahun, Kang DS mampu meningkatkan APBD menjadi Rp 7,4 triliun. Artinya Kang DS ini bekerja," ungkap Cucun seraya disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta deklarasi yang hadir. 

Selain itu, Cucun menyebut Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, telah berhasil menjadikan Kabupaten Bandung sebagai kabupaten termaju di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. 

"Hanya dalam waktu 3 tahun, Kang DS mampu menghadirkan fasilitas layanan dasar kesehatan yakni lima unit rumah sakit. Belum lagi infrastruktur dan peningkatan dalam berbagai bidang. Terbukti kinerjanya diakui," tutur Ketua Fraksi PKB DPR RI tersebut. 

"Apakah yang berprestasi dan sudah terbukti kinerjanya harus dilanjutkan? Dengan ucapan bismillah, kita hari ini punya tanggung jawab untuk mengantarkan kembali Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung 2024-2029," tandas Cucun. 

Jika dikalkulasikan hasil Pileg 2024 kemarin, kata dia, pasangan Bedas diusung oleh 13 partai koalisi dengan total raihan suara sebanyak 1,4 juta suara warga Kabupaten Bandung. Menurut Cucun, angka itu merupakan modal besar bagi pasangan Bedas untuk mengunci kemenangan pada 27 November 2024. 

"Saya punya keyakinan, insya Allah Kang DS akan ditakdirkan kembali menjadi Bupati Bandung periode 2024-2029 didampingi Ali Syakieb. Mari kita kawal kemenangan pasangan Bedas ini hingga hari pemungutan suara," tegas Wakil Ketua Banggar DPR RI ini. 

Cucun juga mengajak 13 ketua partai koalisi Bedas Lanjutkan untuk bersama-sama turun dan bergerak untuk meyakinkan masyarakat agar berbondong-bondong memilih pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Plbup Bandung. 

"Saya mengajak masyarakat untuk melihat track record, kinerja nyata dan prestasi yang sudah terbukti. Itu semua ada di pasangan Bedas ini," seru Cucun. 

Cucun bahkan memberikan garansi bahwa pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb ikut berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung, bukan semata untuk meraih kekuasaan. 

Namun, lanjut dia, dengan kekuasaan tersebut pasangan Bedas ingin menghadirkan kemaslahatan sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Bandung.  "Bral geura miang Kang DS dan Ali Syakieb," ujar Kang Cucun. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilbup bandung pilkada kab bandung adang supriatna ali syakieb paslon bedas