Risma ke Bondowoso, Ditemani Sekjen DPD PDIP Jatim Bakar Semangat Kader

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

12 September 2024 19:00 12 Sep 2024 19:00

Thumbnail Risma ke Bondowoso,  Ditemani Sekjen DPD PDIP Jatim Bakar Semangat Kader Watermark Ketik
Tri Rismaharini saat diwawancarai awak media sesuai acara di Aula Hotel Palm Bondowoso (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini menemui para pengurus, anggota, serta kader partai DPC PDIP Bondowoso, di Aula Hotel Palm, pada Kamis (12/9/2024). 

Pertemuan itu bertujuan untuk konsolidasi seluruh kader PDIP hingga tingkatan bawah dalam pemenangan mantan mensos RI sejak 2020 itu bersama KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di Pilgub Jatim. Khususnya, di Bondowoso. 

Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan, jika seluruh jajaran sudah sepakat untuk memenangkan Tri Rismaharini menjadi Gubernur Jatim. Maka, semuanya harus bergerak turun ke masyarakat, door to door.

“Tapi harus kerja, kerja, kerja,” katanya di tengah Rakercabsus DPC PDIP Bondowoso. 

Dalam kesempatan itu, Irwan juga memaparkan keunggulan dan kondisi Bondowoso. Dengan harapan, dengan adanya gambaran ini maka akan bisa masuk dalam pertimbangan perumusan visi dan misi Bapaslon Risma-Gus Hans. 

Sementara itu, Sekjen DPD PDIP Jawa Timur, Dri Untari Bisowarno mengatakan, agar semuanya bekerja turun ke masyarakat. Termasuk, melakukan kampanye udara melalui media sosial. Baik, Facebook, TikTok, YouTube, Instagram, maupun Snack Video. 

“Lakukan kampanye udara,” ujarnya. 

Menurutnya, dalam kampanye hendaknya menyampaikan berbagai keunggulan calon, hingga visi dan misi. 

“Menyampaikan sosialisasi tentang Ibu Risma dan Gus Hans,” ungkapnya. 

Bakal Cagub Jatim,  Tri Rismaharini, mengatakan, dirinya akan bekerja sebaik-baiknya jika terpilih nantinya. Salah satunya, sebagaimana keunggulan di Bondowoso yakni kopi. 

Karena, memang sejak dulu dirinya setiap ditanyai tips agar tidak lelah bekerja, jawabannya hanyalah kerja ikhlas. 

“Silahkan disampaikan usulannya,” tuturnya. 

Pantauan di lapangan, tampak para peserta yang hadir menyampaikan berbagai usulan untuk bisa menjadi konsentrasi Risma-Gus Hans jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.. 

Di antaranya tentang peningkatan kesejahteraan bagi guru PAUD, perhatian untuk lembaga-lembaga pendidikan baik formal, non formal, pemenehuan pupuk yang mudah. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pilkada 2024 Pilgub Jatim Risma-Gus Hans Tri Rismaharini PDIP