Safari ke SD Negeri 02 Songgokerto, Pj Wali Kota Batu Instruksikan Revitalisasi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

11 September 2024 20:17 11 Sep 2024 20:17

Thumbnail Safari ke SD Negeri 02 Songgokerto, Pj Wali Kota Batu Instruksikan Revitalisasi Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. melakukan safari ke SD Negeri 02 Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu, 11 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melakukan safari ke SD Negeri 02 Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu, 11 September 2024.

Selain meninjau langsung proses pembelajaran, Aries juga meninjau sarana prasarana dan kelayakan bangunan sekolah yang memiliki 109 siswa serta 10 siswa berkebutuhan khusus itu. 

Pada kunjungan ini, Pj Aries turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori, perangkat Kelurahan Songgokerto, kepala sekolah, guru dan staf SDN 02 Songgokerto Kota Batu.

"Beberapa fasilitas dan gedung di SDN 02 Songgokerto perlu dilakukan revitalisasi supaya kenyamanan belajar siswa tidak terganggu," katanya.

Pada kesempatan itu, Aries yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Jatim itu berinteraksi langsung dengan siswa yang sedang menjalani pembelajaran berbasis chromebook. Chromebook merupakan teknologi terbaru di dunia pendidikan. 

Kemudian, ia memborong jajanan di kantin yang dijual oleh paguyuban sekolah untuk dibagikan kepada seluruh siswa SDN 02 Songgokerto.

"Teknologi ini untuk menunjang kegiatan belajar berbasis digital yang bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan teknologi lebih dini," jelasnya.

Setelah meninjau sarana prasarana yang ada, Aries langsung memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan Kota Batu untuk segera melakukan revitalisasi terhadap bangunan sekolah yang perlu diperbaiki untuk menunjang proses pembelajaran yang nyaman dan aman bagi siswa. 

"Kami melihat beberapa fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan seperti kelayakan toilet, kantin, ruang kelas dan perpustakaan," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu SDN 02 Songgokerto Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai