Safaruddin Beri Bonus untuk Atlet Abdya Peraih Medali PON Aceh-Sumut

Jurnalis: Muhammad Nasir
Editor: Cutbang Ampon

29 September 2024 22:57 29 Sep 2024 22:57

Thumbnail Safaruddin Beri Bonus untuk Atlet Abdya Peraih Medali PON Aceh-Sumut Watermark Ketik
Safaruddin bersama para atlet Abdya peraih medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Foto: Muhammad Nasir/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, nomor urut 3, Safaruddin memberikan penghargaan kepada lima atlet asal Abdya yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Penghargaan tersebut diserahkan Safaruddin dalam kegiatan pertemuan dialogis dengan komunitas Milenial Abdya di Jamboe Drien, Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Minggu, 28 September 2024.

"Alhamdulilah, sebelumnya Allah sudah memberikan restu dan takdir baik kepada Abdya karena memiliki pahlawan yang bukan hanya membawa harum nama Abdya, tapi juga membawa harum nama Provinsi Aceh di tingkat nasional yaitu PON," kata Safaruddin.

Kesempatan itu, Safaruddin yang berpasangan dengan Zaman Akli sebagai Paslon Bupati-Wakil Bupati Abdya Periode 2024-2029 mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh generasi muda "Bumoe Sigupai" di ajang PON 2024 Aceh-Sumut.

"Saya bersama jajaran, relawan dan sahabat Safaruddin menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet putra-putri Abdya yang telah meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumut 2024," ucapnya.

Safar berharap kedepan akan banyak lagi lahir atlet-atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) mendulang prestasi dan membawa harum nama Abdya, baik di kancah daerah, nasional dan bahkan internasional.

Safar juga berpesan kepada atlet Abdya peraih medali agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut, meskipun kedepan usianya tidak terpenuhi lagi. Namun paling tidak, katanya, akan lahir generasi lain setelahnya yang juga bisa membawa bangga Kabupaten Abdya di dunia olahraga.

Kesempatan tersebut, politisi muda partai Gerindra besutan Haji Prabowo Presiden RI terpilih itu memberikan apresiasi kepada para atlet Abdya pemboyong medali PON berupa bonus uang tunai senilai Rp 3 juta untuk peraih medali emas, dan Rp 2 juta untuk masing-masing peraih medali perak dan perunggu.

"Jangan dilihat nilainya, karena ini bukan ajang pencitraan. Tapi paling tidak dimana pun anak-anak muda yang punya prestasi Insyaallah Safaruddin disitu hadir memberikan arti," tutur Safar disambut gemuruh tepuk tangan pendukung milenial yang hadir. 

Disamping Safaruddin, Ketua Tim Pemenangan Safar-Akli, Zulkarnaini juga menyumbangkan reward berupa bonus tunai kepada para atlet peraih medali masing-masing Rp1 juta per atlet.

Adapun atlet dari berbagai Cabor yang memperoleh medali PON XXI Aceh-Sumut 2024 yaitu, Cabor Anggar kategori senjata sabel putri beregu atas nama Chandra Kirana meraih medali emas.

Cabor Pentaquea, masing-masing atas nama Agus Maulizar beregu putra medali emas, double mix medali emas, triple mix 2 putra 1 putri medali perunggu.

Rani Amellia beregu putri medali emas, triple women medali emas, single women medali perunggu.

Chintia, triple women medali emas, Razul Azis double men medali perak, dan Riswandi triple men medali perunggu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aceh Barat Daya abdya Aceh Pom