Sah Jadi Anggota DPRK Nagan Raya, Ini Komitmen Said Syahrul Kawal Suara Rakyat

Jurnalis: Basriadi
Editor: Muhammad Faizin

2 September 2024 23:18 2 Sep 2024 23:18

Thumbnail Sah Jadi Anggota DPRK Nagan Raya, Ini Komitmen Said Syahrul Kawal Suara Rakyat Watermark Ketik
Dr Said Syahrul Rahmad,SH.,MH salah satu anggota DPRK Nagan Raya terpilih saat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah di kantor DPRK Suka Makmue , Senin (02/09/24) (Foto : Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Nagan Raya periode 2024 - 2029 berjalan dengan sukses.

Dihadiri oleh ratusan tamu undangan, lelantikan 25 anggota dewan terpilih yang berlangsung pada jam 10:00 Wib  di kantor DPRK setempat tersebut tampak dijaga ketat oleh pihak keamanan.

Salah satu anggota DPRK Nagan Raya yang baru dilantik, Said Syahrul Rahmad kepada Ketik.co.id menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Nagan Raya, khususnya Dapil Nagan Raya I.

“Terima kasih telah menentukan pilihan kepada saya pada hari pungut, hitung hingga terpilih sebagai Anggota DPRK dari Dapil Nagan Raya I. InsyaAllah, saya berkomitmen untuk memperkuat peran dan fungsi kelembagaan DPRK Nagan Raya ke depan,” kata Said Syarul Rahmad, Senin (02/09/24).

Said Syahrul meyakini itu bukan suatu hal yang mudah, namun dirinya percaya kepada para pimpinan dan seluruh anggota kelembagaan DPRK periode 2024-2029 akan semakin kuat.

Apalagi kata dia, bercermin pada periode lalu yang dinilainya sudah cukup bagus. Maka ia bertekad agar periode ini harus lebih baik lagi. 

Diketahui, pada DPRK Nagan Raya periode yang lalu, terdapat 10 parpol yang duduk di parlemen, dengan Partai Demokrat sebagai yang paling dominan. 

Sedangkan periode ini terdapat 12 parpol yang mendapatkan kursi tanpa didominasi oleh partai tertentu.

“Dengan banyaknya warna, latar belakang pengalaman anggota DPRK, saya rasa ini menjadi potensi lembaga dewan kedepan akan semakin baik,” imbuhnya

Kendati demikian, pada periode 2024 - 2029 ini, Said Syahrul berharap dukungan dari berbagai pihak, baik masukan, saran, dan pendapat.

“Sampaikan jika ada informasi yang kiranya memerlukan peran kami selaku wakil rakyat,” tambahnya.

Said Syahrul sendiri diketahui merupakan mantan penyelenggara pemilu yang berhasil melenggang ke legislatif pada pemilu lalu.

Selain itu, dirinya juga terlibat aktif dalam berbagai kelembagaan baik akademik maupun di keorganisasian seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI).

“Terima kasih juga kepada keluarga besar, cucu indatu, para senior, adik-adik HMI yang telah memberikan dukungan sehingga terpilih,” ujar Said

Terakhir Said juga menyampaikan terima kasih kepada DPD II Partai Golkar Nagan Raya yang telah memberikan kepercayaan untuknya agar maju sebagai Caleg DPRK sekaligus sebagai pengurus harian pada DPD II Partai Golkar Nagan Raya.

Begitu juga dengan seluruh jajaran KIP dan Panwaslih yang telah menyelenggarakan pemilu dengan sukses di Nagan Raya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pelantikan DPRK Nagan Raya DPR 25 DPR Nagan Raya Said Syahrul DPR DPRK periode 2024-2029