Sahabat AK Dukung Kresna Dewanata di Pilkada Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Marno

7 Mei 2024 12:56 7 Mei 2024 12:56

Thumbnail Sahabat AK Dukung Kresna Dewanata di Pilkada Kabupaten Malang Watermark Ketik
Founder Sahabat AK Axel Kharisma saat bersama Kresna Dewanata Phrosakh. (Foto: Dok Pribadi Axel)

KETIK, MALANG – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya H Kresna Dewanata Phrosakh mendapat dukungan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang 2024. Dukungan ini salah satunya diberikan Sahabat AK (Axel Kharisma) yang memiliki ribuan anggota.

Founder Sahabat AK, Axel Kharisma mengatakan, di Kabupaten Malang mulai muncul tokoh-tokoh politik yang meramaikan jagat media sosial dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Malang.

"Beberapa calon yang muncul di antaranya, Abah Sanusi selaku petahana, Abah Gunawan, Bu Nyai Lathifah dan masih banyak lagi," ujarnya kepada media nasional Ketik.co.id, Selasa, (7/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, sahabat AK selaku komunitas yang berisikan anak-anak muda berharap bahwa ada keterwakilan dari generasi milenial untuk turut berkontestasi di pilkada.

Menurut Axel, Sahabat AK saat ini memiliki anggota sejumlah 1.112 orang yang tersebar di enam Kecamatan. Selain itu, Sahabat AK bergerak di bidang kepemudaan dan sosial.

"Kami berharap ada keterwakilan dari kalangan muda yang juga turut terlibat pencalonan di pilkada pada Pilkada 2024. Salah satunya adalah Mas Dewa," ungkapnya 

Kresna Dewanata Phrosakh atau yang lebih akrab disapa Dewa ini merupakan anggota DPR RI dua periode dari Partai NasDem dan juga pernah memimpin banyak organisasi kepemudaan di Kabupaten Malang .

"Berdasarkan jam terbang beliau, tentunya kami yakin bahwa Mas Dewa bisa untuk mewujudkan keinginan kami baik menjadi Bupati maupun Wakil Bupati," tegasnya 

Wakil Ketua GP NasDem Kabupaten Malang ini berharap apabila banyak tokoh-tokoh senior mencalonkan Bupati Malang, Dewa lah yang paling layak mendampingi. Selain banyak tokoh-tokoh muda lainnya yang juga mempunyai potensi besar di Kabupaten Malang.

Sebagai informasi, Kresna Dewanata Phrosakh merupakan anak dari mantan Bupati Malang Rendra Kresna. Sebelumnya, Kresna Dewanata Phrosakh juga pernah menjabat Ketua KNPI Kabupaten Malang. (*)

Tags:

Sahabat AK Kresna Dewanata Phrosakh Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Pilbup Malang
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1