Sajikan Rujak Sushi, Mercure Surabaya Grand Mirama Jadi Pemenang di Festival Rujak Uleg

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

21 Mei 2024 07:04 21 Mei 2024 07:04

Thumbnail Sajikan Rujak Sushi, Mercure Surabaya Grand Mirama Jadi Pemenang di Festival Rujak Uleg Watermark Ketik
Rujak Sushi jadi pemenang di Festival Rujak Uleg HUT Kota Surabaya ke-731 (Foto: Mercure Surabaya Grand Mirama )

KETIK, SURABAYA – Meramaikan Festival Rujak Uleg ke-20 untuk memperingati HUT ke-731 Kota Pahlawan di Balai Kota Surabaya, Mercure Surabaya Grand Mirama menyajikan kreasi rujak uleg spesial dan unik, yakni rujak sushi.

Rujak kali ini tentu saja berbeda dari rujak lain karena disulap menjadi sushi sehingga membuat pengunjung penasaran ingin mencicipi kelezatannya.

General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama, Sugito Adhi menyampaikan kreasi rujak kali ini memang kental dengan nuansa Asia. Jadi presentasi platingnya pun dibuat seperti sushi, bukan memakai nasi, tapi kubis sebagai kulit terluar sushi, ditambah nanas, timun, sayuran, dan menu lain dalam rujak dijadikan isi tengahnya.

“Kami kreasikan semenarik mungkin agar orang penasaran, dan juga sekaligus memperkenalkan kreatifitas dan kelezatan sajian dari Chef Japanese resto kami" ujarnya, Minggu (20/5/2024).

Selain sajiannya, keunikan lain yang dihadirkan Mercure Surabaya Grand Mirama tampak dari dekorasi dan kostum yang dipamerkan. Hotel yang terletak di Jalan Raya Darmo ini mengusung tema Surabaya Oriental Looks.

Foto Rujak Sushi, sajian unik  dari Mercure Surabaya Grand Mirama di Festival Rujak Uleg (Foto: dok. Mercure Surabaya Grand Mirama )Rujak Sushi, sajian unik dari Mercure Surabaya Grand Mirama di Festival Rujak Uleg (Foto: dok. Mercure Surabaya Grand Mirama )

Suasana oriental yang cukup kental sudah mulai terlihat dari dekorasi bunga sakura, lampion, dan payung kertas yang menghiasi meja untuk presentasi rujak uleg. Ditambah dominasi kostum berwarna merah semakin menambah kemeriahan festival ini.

Berkat keunikan Rujak Sushi yang ditawarkan, Mercure Surabaya Grand Mirama menjadi pemenang di kategori penyaji terbaik dengan hadiah uang tunai dan voucher belanja mengalahkan hotel-hotel lain di Surabaya.

Sebagai informasi, Festival Rujak Uleg kali ini menyediakan 1.531 porsi rujak uleg yang dibagikan kepada masyarakat, lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Dengan mengusung tema History of Rujak Uleg, puluhan hotel dan restaurant di Surabaya berlomba-lomba untuk menghias meja dengan dekorasi dan kostum yang unik sesuai dengan tema masing-masing, salah satunya Mercure Surabaya Grand Mirama.(*)

Tags:

Mercure Surabaya Grand Mirama Festival Rujak Uleg HUT Kota Surabaya Rujak Sushi Mercure Surabaya Grand Mirama