Saketa Cup IV Ditutup Timses Aliong Mus-Sahril Taher, Penonton Teriakkan MK-BISA

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

1 September 2024 13:06 1 Sep 2024 13:06

Thumbnail Saketa Cup IV Ditutup Timses Aliong Mus-Sahril Taher, Penonton Teriakkan MK-BISA Watermark Ketik
Tim juara Saketa Cup IV, Babang Bersatu saat menerima trofi dan bonus dari Timses Aliong Mus (Foto: Alif For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Ribuan penonton dan suporter Babang Bersatu FC yang menjuarai turnamen Saketa Cup IV meneriakkan dukungan dan menyanyikan yel-yel kepada bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-BISA) saat pembagian trofi dan bonus.

Tidak hanya MK-BISA, pasangan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin (Bassam-Helmi) juga mendapat dukungan yang sama dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Dukungan diberikan warga kepada pasangan Bassam-Helmi dan MK Bisa meskipun pertandingan ini ditutup oleh tim Sukses (timses) pasangan bakal calon Gubernur, Aliong Mus-Sahril Taher yang juga akan berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024.

Salah satu penonton sekaligus warga Desa Saketa Jainudin mengatakan bahwa dirinya mantap untuk mendukung MK-BISA dan Bassam-Helmi di Pilkada 2024.

"Kami masyarakat Saketa adalah pendukung mereka, jadi biar buat kegiatan apa saja Bassam-Helmi dan MK-Bisa tetap menang,” ucap Jainudin.

Menurut Jainudin, sepak bola seharusnya tidak dikaitkan dengan politik. Namun, hal demikian sudah tak asing di setiap momen Pemilihan Kepala Daerah.Ia akan membangkitkan semangat untuk calon pemimpin daerah yang lebih baik kedepan.

“Semoga semangat ini dapat terus terjaga hingga hari pemilihan tiba dan kita semua dapat memilih pemimpin yang benar-benar terbaik untuk daerah kita," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Saketa Cup IV Dukungan MK-Bisa Bassam Helmi