Salma Asal Probolinggo Juara Indonesian Idol 2023, Ini Hadiahnya

Jurnalis: Marno
Editor: Naufal Ardiansyah

23 Mei 2023 11:07 23 Mei 2023 11:07

Thumbnail Salma Asal Probolinggo Juara Indonesian Idol 2023, Ini Hadiahnya Watermark Ketik
Salma menyanyikan lagu Just The Way You Are yang mendapat standing ovation dari seluruh juri. (Foto: Instagram @salmajesty)

KETIK, PROBOLINGGO – Salma dinobatkan menjadi Juara Indonesian Idol 2023, setelah menyisihkan finalis Nabilah asal Aceh pada Result & Reunion Indonesian Idol XII, Senin (22/5/2023) malam.

Penampilan Solo, Salma menyanyikan lagu "Just The Way You Are" Bruno Mars. Penyanyi 21 tahun asal Probolinggo melantunkan lagu dengan gayanya yang khas berhasil memikat seluruh juri Indonesian Idol 2023.

Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, David Bayu, Judika dan Rossa memberikan standing ovation

Sementara, Nabilah menyanyikan lagu "Here's Your Perfect" Jamie Miller. Penampilan Nabilah yang apik itu hanya mendapatkan tiga standing ovation dari juri Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, dan David Bayu.

Suasana deg-degan ketika kedua finalis Indonesian Idol itu berdiri berdampingan di panggung sambil menunggu siapa yang layak menjadi pemenang pada sesion ini.

Suasana menegangkan, akhirnya usai, setelah host Boy William mengumumkan Salma sebagai pemenang Indonesian Idol XII (2023).

Salma langsung menutupkan kedua telapak tangannya ke wajahnya sebagai ungkapan rasa bersyukur. Lalu Salma berpelukan dengan Nabilah sebagai runner up.

Salma Salsabila tak kenal lelah mengikuti ajang pencarian bakat mulai Idola Cilik, The Voice Kids Indonesia, The Voice Indonesia, hingga Rising Star. Akhirnya dia bisa menunjukkan kemampuannya dalam olah vokal di Indonesia Idol 2023 ini.

Mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini berhasil memboyong hadiah mobil dan uang tunai Rp150 juta.

Selain itu, saldo Spin Pay Rp 10 juta, paket 3 hari 2 malam bermalam di Westin Hotel Bali dan Tiket Pesawat untuk 2 orang dari MisterAladin.

Di akhir acara, Salma menyanyikan lagu kemenangannya yang berjudul "Menghargai Kata Rindu." 

Tak lupa, penyanyi dengan nama lengkap Salma Salsabila Aliyyah itu mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang selama ini mendukungnya.

"Thank you judges, terima kasih banyak untuk Salmine (fans Salma), keluarga saya dari Probolinggo. Teman-teman dari Yogja ISI, ada beberapa rektor. Teman yang mendukung Nabilah dan 14 lainnya. Support kalian luar biasa, energi positif kalian luar biasa. Terima kasih kepada orang-orang yang terlibat di belakang acara ini," ujarnya.

Dalam babak Result & Reunion, Indonesian Idol juga menghadirkan 14 besar finalis Indonesian Idol XII. Mereka berkesempatan menyanyikan lagu Idola Indonesia dengan iringan sang pencipta, Andi Rianto.

Mahalini dan Ari Lasso dihadirkan sebagai bintang tamu. Finalis girls berkesempatan menyanyikan lagu-lagu Mahalini bersama sang penyanyi asli. Begitu pula finalis boys menyanyi bersama mantan vokalis Dewa 19 itu.

Pada kesempatan itu, Bunga Citra Lestari yang juga juri Indonesian Idol XII menyanyikan lagu Badai Telah Berlalu bersama Diskoria dan Laleilmanino. (*)

Tombol Google News

Tags:

Indonesian Idol Salma probolinggo Juara Indonesia Ido