Salvira Nuraiza, Finalis Mojang Kota Sukabumi 2024 Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

8 Juli 2024 15:00 8 Jul 2024 15:00

Thumbnail Salvira Nuraiza, Finalis Mojang Kota Sukabumi 2024 Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan Watermark Ketik
Salvira Nuraiza, Finalis Mojang Kota Sukabumi 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, SUKABUMI – Salvira Nuraiza, akrab dengan panggilan Vira, mahasiswi akhir sekolah vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) mengajak generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan.

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @salviranuraizaa dan Tiktok @viraagooo mengatakan bahwa menjaga lingkungan sangatlah penting dan merupakan sebuah kewajiban bagi semua yang setiap hari melakukan aktivitas tak lepas dengan lingkungan sekitar.

"Sejak sekolah dasar saya ikut menerapkan sekolah sehat dan mengedepankan Adiwiyata. Jadi sejak dulu aware dengan lingkungan," kata Vira kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Minggu (07/07/2024).

Mahasiwi D4 jurusan Komunikasi Digital dan Media ini menyampaikan, yang sudah ia lakukan selama ini adalah berkontribusi aktif dalam beberapa kegiatan di komunitas yang dinamakan dengan saling.id.

"Yaitu seperti meeting mingguan untuk berdiskusi mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan ke depannya, berkontribusi dalam mengelola media sosial dari saling.id sebagai departement media sosial," tuturnya.

"Selain itu juga berkontribusi dalam beberapa campaign yang dilakukan salah satunya mengenai saling berbagi yang dilaksanakan pada bulan ramadhan tahun kemarin," tambahnya.

Dirinya berharap ke depannya lebih banyak lagi orang-orang yang tergerak dan lebih aware terhadap isu-isu lingkungan terlebih di Kota Sukabumi sendiri.

"Karena kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Pepatah tersebut seakan menjadi sebuah motovasi agar kita selaku generasi muda generasi zilenial untuk lebih peduli terhadap sekitar terlebih mengenai isu lingkungan," imbuhnya.

Vira yang hobi menyanyi dan menonton mengajak masyarakat untuk bisa lebih tergerak dan lebih peduli lagi terhadap lingkungan, mulai dari pengelolaan sampah, pemilihan sampah, sampai dengan sampah yang dibuat agar bisa bermanfaat.

"Karena seperti yang kita ketahui saat ini sudah di fase krisis iklim. Bahkan Sukabumi yang terkenal dengan kota yang sangat sejuk, dingin, dan adem beberapa bulan ke belakang ini terkadang terdapat dampak dari krisis iklim tersebut. Maka dari itu mari kita lebih aware lagi ke depannya," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi yang telah diraih oleh Vira, yaitu:
1. Juara 1 Lomba Busana Batik kategori B
2. Juara 3 Lomba Acting se-Kota Bogor
3. Juara 1 Busana Muslim kategori B
4. Juara Sophie Award
5. Juara 2 PRS Konselor

Adapun pengalamannya, yaitu:
1. Organisasi SMANTIE basket ball dan PMR
2. Forum Remaja Palang Merah Indonesia Sukabumi
3. Organisasi pecinta lingkungan yaitu Saling.id.

Tombol Google News

Tags:

Salvira Nuraiza Finalis Mojang Kota Sukabumi 2024 Cantik mahasiswi generasi muda Jaga Lingkungan