Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Legal Expo 2024

Jurnalis: Andriego Pandega
Editor: Naufal Ardiansyah

4 Agustus 2024 00:32 4 Agt 2024 00:32

Thumbnail Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Legal Expo 2024 Watermark Ketik
Kakanwil Kemunkumham Lampung Cek Legal Expo 2024 Di Lampung City Mall, Sabtu (03/7/2024).(Foto : Humas Kemunkumham Lampung For Ketik.co.id)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung membuka kegiatan Legal Expo 2024 yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024.

Selama berjalannya kegiatan Legal Expo 2024 di Lampung City Mall Kota Bandar Lampung, masyarakat akan mendapatkan kemudahan pelayanan publik terkait dengan Keimigrasian, Kekayaan Intelektual, hingga Adminstrasi Hukum Umum, dan dalam acara ini juga terdapat Pemeran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Bukan hanya itu, seluruh loket pelayanan publik terkait Paspor, Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Apostille, dan layanan lainnya disediakan untuk memudahkan Masyarakat. selain itu juga masyarakat  dapat membeli produk buatan WBP yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Sorta Delima Lumban Tobing. Dalam Sambutannya mengatakan, bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM yang ke-79 atau yang sekarang disebut Hari Pengayoman ke-79 yang mengusung tema ”Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

”Kata ‘mengabdi’ menunjukkan bahwa kita sebagai refleksi dari abdi negara. Bagaimana kita mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara dalam mencapai tujuan besar kita menjadi sebuah negara besar pada tahun 2045," ujar Sorta mengutip perkataan Menteri Hukum dan HAM pada Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Pengayoman ke-79.

Dalam kegiatan ini juga Kanwil Kemenkumham Lampung menggandeng mitra-mitra dan pelaku UMKM untuk memberikan layanan dan memasarkan produk hasil usaha lewat stan yang didirikan di lokasi Legal Expo 2024.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Lampung dalam bersinergi antar Instansi serta bentuk dukungan Kanwil Kemenkumham Lampung kepada pelaku-pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

Tak hanya itu selama berjalannya Legal Expo ini juga akan di ramaikan juga dengan Perlombaan-perlombaan dan menghadirkan Artis Ibu Kota. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lampung Expo Lampung Kemunkumham Lampung Kemenkumham Provinsi Lampung