Sambut HUT 79 Indonesia, DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

16 Agustus 2024 13:10 16 Agt 2024 13:10

Thumbnail Sambut HUT 79 Indonesia, DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Watermark Ketik
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (16/8/2024). (Foto: Favan/ Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Kegiatan diselenggarakan di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (16/08/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i, Susi Narulita, Mujib. Turut hadir Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekda Kabupaten Blitar, jajaran Forkopimda, kepala OPD, Camat, anggota DPRD Kabupaten Blitar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran anggota dewan dalam rapat paripurna istimewa. Hal ini menjadikan makna yang cukup mendalam sebagai suatu pendorong dalam rangka menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tugas kita menghadiri rapat paripurna hari ini adalah dalam rangka menjaga, memupuk dan mengembangkan semangat terhadap cita-cita proklamasi 79 tahun yang lalu yakni mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia," jelas Suwito.

Suwito melanjutkan, besok 17 Agustus 2024, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia setelah lebih dari 3 abad lamanya terbelenggu penjajahan oleh bangsa asing.

"Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum yang tepat guna terus membangkitkan semangat kita guna membangun komitmen untuk mengisi kemerdekaan. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita pula sebagai generasi penerus, untuk terus melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan hingga Rakyat Indonesia dapat menikmati kesejahteraan yang berkeadilan," lanjut Suwito.

Suwito menjelaskan, rapat paripurna kali ini mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema tersebut dipilih sebab HUT RI ke-79 ini bertepatan dengan tiga momen penting. Momen tersebut yakni menyongsong Ibu Kota Baru, pergantian Presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045. Ketiga momen itu merupakan masa transisi besar di Indonesia, sehingga HUT RI ke-79 menjadi batu loncatan besar bagi Indonesia.

"Guna merealisasikan tema tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar telah berupaya mewujudkan semaksimal mungkin melalui langka-langkah dan APBD yang setiap tahunnya lebih banyak berpihak kepada kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sebagai Ketua DPRD, Suwito mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan guna membangun Kabupaten Blitar ke depan yang lebih baik melalui semangat pengabdian dan gotong royong.

"Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar, serta seluruh masyarakat mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," pungkas Suwito. (*) 

Tombol Google News

Tags:

rapat paripurna Istimewa HUT RI 79 Pidato Jokowi DPRD Kabupaten Blitar