Sambut Kloter 87 Jemaah Haji, Khofifah Akan Evaluasi Penyelenggaraan Haji

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 Agustus 2023 13:13 4 Agt 2023 13:13

Thumbnail Sambut Kloter 87 Jemaah Haji, Khofifah Akan Evaluasi Penyelenggaraan Haji Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menyapa jemaah haji kloter 87 embarkasi Surabaya, Jumat (4/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Asrama Haji Sukolilo untuk menyapa para jemaah haji kloter 87 embarkasi Surabaya yang baru saja tiba, Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 16:30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur ini, sebagai wujud syukur atas kepulangan semua Jemaah Haji Embarkasi Surabaya yang telah menyelesaikan ibadah di tanah suci. Kesuksesan penyelenggaraan haji tahun 2023 ini tidak lain karena kerjasama semua pihak yang saling gotong royong memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu Allah.

"Alhamdulillah semua kloter jemaah haji embarkasi Surabaya sudah pulang ke tanah air. Totalnya ada 88 kloter, kloter ke 88 ini nanti sebentar lagi juga akan tiba," jelas Khofifah. 

Nantinya untuk evaluasi bersama, Kementerian Agama RI akan berkoordinasi dengan Kementerian Haji Kerajaan Saudi Arabia agar bisa memberikan pelayanan yang baik, tidak hanya bagi jemaah haji Indonesia tetapi juga jemaah haji dunia.

"Kita berharap proses yang sudah berjalan dalam pelaksanaan ibadah haji ini dapat terus dilakukan perbaikan," tambah Khofifah 

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Husnul Maram, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya menuturkan, dari 38.360 jemaah terdapat 24 jemaah yang tinggal di Arab Saudi karena sakit. Dirinya juga mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Jatim dalam melancarkan kegiatan haji 2023 ini.

"Ada 24 jemaah yang masih harus tinggal di Arab Saudi karena sakit. Kita doakan semoga cepat sembuh dan bida kembali ke tanah air," pungkas Husnul. (*)

Tombol Google News

Tags:

Haji 2023 Embarkasi Surabaya Gubernur Khofifah Jawa timur Kementerian Agama Khofifah Indar Parawansa Debarkasi Surabaya