Sambut Lolos 16 Besar Piala Asia, Jokowi Main Bola Bareng Anak-Anak di Sleman

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

28 Januari 2024 06:46 28 Jan 2024 06:46

Headline

Thumbnail Sambut Lolos 16 Besar Piala Asia, Jokowi Main Bola Bareng Anak-Anak di Sleman Watermark Ketik
Presiden Jokowi main bola bersama anak-anak di Sleman, Yogyakarta (27/1/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

KETIK, SLEMAN – Presiden Jokowi bermain bola bersama anak-anak setempat di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan itu tampak ramai disaksikan masyarakat, pada Sabtu (27/01/2024).

"Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para pemain. Dalam tim bersama saya ada juga Kaesang Pangarep, dan kami bertanding dengan tim yang diperkuat oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni," kata Jokowi antusias.

Presiden Jokowi mengatakan, pertandingan kali ini dalam rangka menyambut lolosnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023 di Qatar.

"Besok Minggu, Indonesia bertanding dengan Australia. Semoga mendapatkan poin yang bisa membawa tim kita melaju ke babak berikutnya," ujarnya.

"Dari sini kami turut melaksanakan pertandingan lokal sebagai bentuk dukungan serta semangat dari masyarakat Indonesia," imbuhnya menuturkan dengan lugas.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua PSSI, Erick Thohir, menyatakan rasa syukurnya karena menjadi sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia.

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas," imbuh Erick.

Erick juga menegaskan, perjuangan timnas belum selesai, harus memberikan yang terbaik untuk membawa Indonesia lebih mendunia.

"Lolos ke babak 16 besar Piala Asia tak lantas membuat kami berpuas diri. Melawan Australia tidak mudah. Namun kita tak boleh gentar dan harus tetap optimistis," pesannya.

Secara khusus Menteri BUMN ini juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaannya dalam membangun sepak bola yang berprestasi.

"Kepercayaan ini memberi kami rasa optimisme. Harapan Pak Jokowi adalah harapan kita semua. Dengan kerja keras kita bawa sepak bola Indonesia mendunia. Terima kasih kepada para pemain, pelatih, ofisial yang telah berjuang hingga titik ini. Semoga kita bisa menciptakan kejutan-kejutan berikutnya," tutupnya.(*)

Tags:

Presiden Jokowi main bola Timnas Indonesia Ketua PSSI Erick Thohir Jokowi Sleman