Sampah dari Sorong Masuk ke Raja Ampat, Bupati AFU Protes Keras

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

18 Oktober 2023 13:49 18 Okt 2023 13:49

Thumbnail Sampah dari Sorong Masuk ke Raja Ampat, Bupati AFU Protes Keras Watermark Ketik
Bupati Ampat, Abdul Faris Umlati saat memberikam sambutan pada acara pembukaan Festival Suling Tambur dan Festival Pesona Bahari. (Foto: Abhie/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengeluhkan kiriman sampah dari Kota Sorong. Hal ini dinilai sebagai persoalan krusial karena bisa mencemari laut Raja Ampat yang terkenal keindahannya itu.

Hal ini ditegaskan Bupati AFU -sapaan akrabnya- saat memberikan sambutan pada kegiatan festival Suling Tambur dan Festival Pesona Bahari yang digelar di area Pantai WTC, Kota Waisai Raja Ampat, Rabu (18/10/2023).

"Ada satu persoalan yang saat ini dihadapi oleh kami di Raja Ampat adalah soal sampah. Sampah kiriman dari Sorong ini kerap menjadi masalah bagi kami di Raja Ampat," tegas Bupati AFU.

Terkait persoalan tersebut, Umlati meminta kepada Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad untuk duduk bersama guna membahas teknis penanganan sampah kiriman dari wilayah Sorong tersebut.

Ia juga meminta Gubernur Papua Barat Daya agar memberi penegasan kepada Pemerintah Kota Sorong soal sampah yang kerap mengotori laut Raja Ampat. (*)

Tags:

Bupati AFU Raja Ampat Persoalan Sampah Sorong Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad