Sat Set, Pj Bupati Bondowoso Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Tamanan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 08:11 16 Jul 2024 08:11

Thumbnail Sat Set, Pj Bupati Bondowoso Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Tamanan Watermark Ketik
Kadis BSBK Bondowoso, Anshori saat meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Tamanan (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Permintaan warga Kecamatan Tamanan untuk perbaikan jalan di sekitaran depan Puskesmas Tamanan kini telah direalisasikan. 

Tak perlu menunggu bertahun-tahun, permintaan itu langsung diwujudkan oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, hanya dalam hitungan bulan. 

Pada Februari 2024 lalu Pj Bupati Bambang Soekwanto menindaklanjuti keluhan warga Tamanan dengan meninju langsung jalan yang rusak. 

Kini, Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi (BSBK) Selasa (16/7/2024) telah melakukan perbaikan jalan di ruas yang kerap disebut ada kolam di tengah jalan setiap musim penghujan itu.

Plt. Kepala Dinas BSBK, Anshori mengatakan, perbaikan jalan di depan Puskesmas Tamanan ini menjadi salah satu skala prioritas karena dekat dengan pelayanan umum. 

“Seperti juga di Nangkaan ke barat itu kita laksanakan perbaikan juga, Tlogo itu juga,” jelasnya. 

Untuk perbaikan di Kecamatan Tamanan ini, kata Anshori, panjang ruas jalan yang diperbaiki yakni sekitar 120 meter. 

“Tapi di perubahan APBD, kita sambung itu ke sana. Sesuai dengan survei Pak Pj Bupati kemarin, sudah dianggarkan,” tuturnya. 

Kades Tamanan, Hendrik Adi P mengungkapkan rasa syukurnya karena perbaikan jalan depan Puskesmas Tamanan akhirnya terealisasi setelah ditinjau Pj Bupati Bambang Soekwanto. 

Tentu masyarakat sangat senang luar biasa mengingat dari dulu perbaikan jalan itu sudah diusulkan. Bahkan sebelum dirinya menjadi kades memang sudah diusulkan. 

“Alhamdulillah berkat adanya Pak Bambang yang selalu support, yang selalu turun ke masyarakat,” katanya. 

Ia pun mengaku antusias masyarakat begitu positif terhadap Pj Bupati Bambang karena, tak banyak ngomong dan langsung turun ke masyarakat. Saat menampung aspirasi, tak hanya sekedar didengarkan tapi langsung direalisasikan.

“Luar biasa memang Pak Bambang ini,” jelasnya. 

Ke depan, pihaknya akan menggerakkan masyarakat untuk gotong royong dan perbaikan drainase yang langsung ke kali di sekitar 100 meter dari perbaikan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Bambang soekwanto