Satbinmas Polres Pagaralam Intensifkan Giat Patroli, Antisipasi Kenakalan Remaja

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

12 Februari 2023 11:27 12 Feb 2023 11:27

Thumbnail Satbinmas Polres Pagaralam Intensifkan Giat Patroli, Antisipasi Kenakalan Remaja Watermark Ketik
Anggota Satbinmas Polres Pagaralam saat memberikan imbauan kepada pelajar di kawasan wisata Gunung Dempo. (11/2) (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Personel Satbinmas Polres Pagaralam Polda Sumatera Selatan kian intens melakukan giat sambang dalam rangka antisipasi kenakalan remaja. Mereka melakukan patroli di kawasan wisata Gunung Dempo pada Sabtu (11/2/2023).

Alhasil, pada kesempatan patroli yang dilakukan personel Satbinmas ini, mereka masih mendapati pelajar bolos saat jam belajar. Persisnya di kawasan perkebunan teh.

Personel Satbinmas yang mendapati pelajar SMA langsung menyambangi dan memberikan imbauan dan edukasi. Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani mengatakan, dalam giat patroli antisipasi kenakalan remaja membenarkan masih ada pelajar berada di luar sekolah saat jam seharusnya belajar.

“Patroli Kamtibmas yang dilakukan, anggota mendapati pelajar di kawasan objek wisata,” ujar Ramdani.

"Mereka diberikan nasehat agar berada di sekolah saat jam belajar. Dan jangan berkeliaran di waktu jam rawan terjadinya kejahatan pada saat situasi dan kondisi kawasan sepi," tambahnya.

Selain itu, anggota Satbinmas yang melakukan giat Patroli Kamtibmas melakukan sambang kepada pekerja PTPN VII Pagaralam. “Kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap potensi gangguang Kamtibmas. Dan segera lapor jika melihat atau mengetahui kejahatan kepada aparat kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas di wilayah masing masing,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

patroli Polisi Pelajar kebun teh pagaralam gunung dempo