Satpol PP Jatim Raih Penghargaan Karya Bakti Satpol PP dari Mendagri

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

14 Maret 2023 09:44 14 Mar 2023 09:44

Thumbnail Satpol PP Jatim Raih Penghargaan Karya Bakti Satpol PP dari Mendagri Watermark Ketik
Penghargaan Karya Bakti dari Kemendagri yang diterima oleh Pemprov Jatim.(Foto:Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan Karya Bakti Satpol PP kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Satpol PP Jawa Timur yang konsisten melaksanakan tugas dan fungsi menegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

"Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP ini juga membuktikan bahwa seluruh jajaran Satpol PP Jatim telah memiliki dan menerapkan karakter Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi (IKI) dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari," ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Selasa (14/3/2023).

Foto Khofifah saat menyampaikan arahan di Gedung Negara Grahadi.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Khofifah saat menyampaikan arahan di Gedung Negara Grahadi.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

Khofifah menyebut, Satpol PP adalah ujung tombak penegakan Perda. Karenanya, Ia mengingatkan bahwa seluruh jajaran Satpol PP Jawa Timur untuk tetap tegas dalam menjalankan tugas namun tidak meninggalkan nilai-nilai kesantunan, humanis dan edukatif.

"Selalu saya sampaikan, ketika berhadapan dengan masyarakat kedepankan empati dan jauhkan sikap-sikap arogansi dan tidak berlebihan. Semua anggota Satpol PP harus dapat berkomunikasi efektif kepada masyarakat agar tujuan pesan yang ingin disampaikan dapat didengar dan dilaksanakan," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jatim Hadi Wawan Guntoro menyampaikan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan yang terus diberikan Gubernur Khofifah kepada Satpol PP Jatim.

"Kami dan jajaran menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan bimbingan Ibu Gubernur, dan insyaallah penghargaan ini menjadi semangat dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat Jawa Timur," kata Hadi Wawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Kemendagri Pemerintah Provinsi Jawa Timur Khofifah perda Penghargaan Karya Bakti