Satpol PP Jatim Sinergikan Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2025 dengan Kabupaten/Kota

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

30 Mei 2024 16:49 30 Mei 2024 16:49

Thumbnail Satpol PP Jatim Sinergikan Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2025 dengan Kabupaten/Kota Watermark Ketik
Rapat koordinasi yang digelar Satpol PP Jatim bersama dengan kabupaten/kota (Foto: Dok. Satpol PP Jatim)

KETIK, SURABAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur mensinergikan penyusunan dokumen rencana kerja tahun 2025 dengan menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan provinsi dengan kabupaten/kota, Senin (27/05/2024).

Rapat kerja yang berlangsung di Harris Hotel & Conventions Gubeng Surabaya ini untuk meningkatkan kerja sama antara Satpol PP Jatim dengan kabupaten/kota dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Pol PP dan Linmas Ditjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Irwan Setiawan. Kemudian Ardhi Erzawan dari Bappeda Jatim dan Slamet Yantoko dari Satpol PP Bondowoso.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Benny Sampirwanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa di Jawa Timur telah dibangun media centre yang didukung Sijalinmaja.

Akronim dari Sistem Integrasi Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur tersebut mampu menyajikan data dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan perda, perlindungan masyarakat hingga manajemen kegiatan Satpol PP Jatim.

”Secara bertahap, Sijalinmaja juga akan dikembangkan sehingga dapat mendukung data peta rawan gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan peta rawan pemadam kebakaran dan penyelamatan di Jawa Timur,” katanya dalam rilis yang diterima Ketik.co.id, Kamis (30/05/2024).

Rapat kerja tersebut diharapkan bisa menjadi upaya kolaboratif antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama yaitu memastikan keamanan, ketertiban, dan perlindungan masyarakat di Jawa Timur.(*)

Tags:

Satpol PP Jatim Rapat koordinasi
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1