Satuan Pemuda Batak di Sumsel Dukung Ratu Dewa-Prima Salam, Siap Menangkan Pilkada Palembang 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2024 15:21 11 Sep 2024 15:21

Thumbnail Satuan Pemuda Batak di Sumsel Dukung Ratu Dewa-Prima Salam, Siap Menangkan Pilkada Palembang 2024 Watermark Ketik
Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan (Sumsel) mengungkapkan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam di di Posko Pemenangan di Jalan Volley, Kelurahan Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang. (Foto: PBB Sumsel for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) terus mengalir.

Sejumlah tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi, komunitas, dan kelompok tertentu menyatakan dukungannya kepada paslon RDPS di Pilkada Palembang.

Salah satu dukungan tersebut berasal dari komunitas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPD PBB Sumsel, Apriyadi Sinaga mengungkapkan dukungan tersebut secara langsung kepada RDPS di Posko Pemenangan di Jalan Volley, Kelurahan Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang.

Apriyadi mengaku siap ikut memenangkan RDPS saat pemilihan nanti di tanggal 27 November 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ratu Dewa mengucapkan terima kasih atas segala dukungan positif dan bantuan dari berbagai elemen masyarakat terhadap RDPS, khususnya dari PBB Sumsel.

Ratu Dewa mengaku, dukungan tersebut merupakan sebuah amanah dan aspirasi untuk memajukan Kota Palembang.

"Alhamdulillah, setiap dukungan yang diterima merupakan amanah bagi kami. Insya Allah, kami akan menjaga dan mengembannya dengan sebaik-baiknya," ungkapnya, Rabu 11 September 2024.

Selain itu, Ratu Dewa juga meminta doa dan restu dari masyarakat Kota Palembang supaya bisa menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu dengan baik.

"Mohon juga doa dan restu dari masyarakat Palembang agar kami dapat melalui seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu, baik dari KPU maupun Bawaslu, sehingga semuanya berjalan dengan lancar," kata dia.

Diketahui, Paslon RDPS merupakan paslon dengan dukungan partai terbanyak. Keduanya meraih dukungan sebanyak 21 kursi di DPRD Kota Palembang yang berasal dari Partai Golkar (8 kursi), Gerindra (8 kursi), dan PDIP (5 kursi).

Sedangkan, partai nonparlemen yang mendukung paslon RDPS di antaranya adalah Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pemuda batak bersatu PBB Sumsel Dukung Ratu Dewa prima salam pilkada Palembang Pilkada 2024 pilkada serentak Pilwali Palembang