Sebarkan Aroma Tak Sedap, Warga Blitar Geger Temukan 2 Jenazah di Penitipan Hewan

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Naufal Ardiansyah

1 Januari 2024 22:53 1 Jan 2024 22:53

Thumbnail Sebarkan Aroma Tak Sedap, Warga Blitar Geger Temukan 2 Jenazah di Penitipan Hewan Watermark Ketik
Salah satu jenazah saat ditemukan, Senin (1/1/2024). (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Polisi datang tatkala warga berkerumun ramai di lokasi penemuan jenazah dua wanita di rumah penitipan hewan. Aroma tak sedap menyeruak bersumber dari lokasi tepatnya berada di Jalan Sulawesi, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (1/1/2024).

Setelah jenazah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi. 

"Untuk penemuan mayat dua orang ini identitasnya masih kami dalami. Lalu, untuk penyebab kematiannya, besok kami datangkan ahli forensik dari RS Bhayangkara Kediri," jelas Kasatreskrim AKP Hendro Utaryo.

Pada saat ditemukan, satu jenazah tergeletak di teras rumah dengan posisi tengkurap, satu lagi berada di dalam ruangan bekas toko.

"Saat ditemukan kondisinya sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Kemungkinan jika telah mengalami pembusukan, kematian lebih dari 3 hari," sambung Hendro.

Foto Kasatreskrim AKP Hendro Utaryo, saat memberikan keterangan, Senin (1/1/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)Kasatreskrim AKP Hendro Utaryo, saat memberikan keterangan, Senin (1/1/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

Di sekitar jenazah ditemukan bercak darah, salah satunya ada bekas luka di kepala bagian belakang.

"Karena ada bercak darah di sekitar lokasi jenazah, biar besok tim forensik menjelaskan terlebih dahulu apakah ini motif pembunuhan atau bagaimana, untuk sementara masih kami dalami," lanjut Hendro.

Dari hasil olah TKP sementara, belum ditemukan handphone maupun kartu identitas kedua jenazah. 

"TKPnya bercampur dengan shelter tempat penitipan anjing dan kucing ya ini, jadi tadi olah TKP sementara belum ditemukan hp atau KTPnya, besok kami ambil dan periksa sidik jarinya" terangnya.

Mengenai barang bukti di sekitar TKP, polisi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Hasil rekaman CCTV juga masih dalam penyelidikan polisi.

"Ada dua kamera CCTV di depan dan belakang, namun recordernya masih kami dalami," tandas Hendro.

TKP yang merupakan tempat usaha penitipan hewan anjing dan kucing juga dikonfirmasi belum mendapat izin dari RT maupun RW setempat. Bahkan, beberapa tetangga warga sekitar sempat ingin komplain terkait izin tersebut.

"Besok puluhan anjing dan kucing akan dititipkan ke shelter, terkait izin usahanya tadi dari RT maupun RW belum ada ya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kota Blitar viral Penemuan Jenazah 2 mayat Bau tak sedap Jalan Sulawesi Blitar