Icon X Ketik media Siber
Icon X Ketik media Siber

Follow our social media:

Icon tiktok png Icon instagram png Icon facebook png Icon twitter png

Event:

Kanal:

Sekjen DPP GMNI Dukung Sikap Tegas Pemerintah Indonesia Terkait Konflik Hamas-Israel

Gambar Sekjen DPP GMNI Dukung Sikap Tegas Pemerintah Indonesia Terkait Konflik Hamas-Israel Sekjen DPP GMNI, M. Ageng Dendy Setiawan (Dok. Pribadi)

Sekjen DPP GMNI Dukung Sikap Tegas Pemerintah Indonesia Terkait Konflik Hamas-Israel

KETIK, JAKARTA – Sekjen DPP GMNI, M. Ageng Dendy Setiawan mendukung langkah Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk menjalankan misi kemanusiaan dalam upaya menghentikan konflik Hamas-Israel.

Melalui Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Menlu Retno dalam pidatonya menyerukan kepada Dewan Keamanan (DK) PBB agar bantuan kemanusiaan bisa masuk.

Indonesia secara tegas juga mengutuk serangan membabi buta yang dilakukan Israel, dengan pembunuhan ugal-ugalan, penculikan, penghukuman kolektif yang melanggar hukum internasional.

Sekjen GMNI mendorong kepada semua stakeholder baik pemerintah, mahasiswa maupun rakyat Indonesia untuk menyatukan kekuatan serta berperan aktif dalam aksi solidaritas kemanusiaan. 

Hal tersebut sejalan dengan amanat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, pada alinea pertama yang menyangkut kemerdekaan serta ikut melaksanakan ketertiban dunia sebagaimana alinea keempat.

"Yang terpenting adalah adalah Warga Sipil Palestina mendapatkan perlindungan, keselamatan dan kesejahteraan," jelas M. Ageng dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Selasa (7/11/2023).

"Terkhusus bagi perempuan yang sedang hamil dan anak-anak yang harus mendapatkan haknya untuk berekspresi tanpa adanya tekanan," tandasnya.(*)