Sekjen PBB Sebut Yusril Ihza Mahendra Cocok Jadi Cawapres Prabowo

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 September 2023 15:30 3 Sep 2023 15:30

Thumbnail Sekjen PBB Sebut Yusril Ihza Mahendra Cocok Jadi Cawapres Prabowo Watermark Ketik
Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra cocok bersanding dengan Prabowo Subianto sebagai Cawapres.

Dalam orasi politiknya, Afriansyah Noor mengungkapkan, Yuzril Ihza Mahendra memiliki track record kenegarawan yang panjang. Dan bekal tersebut dinilai pantas untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto.

"Rekam jejaknya mulai orde baru, sebagai penulis naskah pidato mantan Presiden Soeharto. Beliau adalah negarawan dan pakar hukum tata negara yang sangat pas mendampingi Pak Prabowo," ujarnya saat Orasi Politik di Konsolidasi Zona II PBB di DBL Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Menurut dia, jika melihat dari sisi kapasitas, Yusril sudah kenyang pengalaman bahkan dari berbagai era kepemimpinan di Indonesia.

Selain itu, Yusril yang merupakan pakar hukum tata negara, dinilai sangat pas jika menjadi cawapres Prabowo.

"Beliau juga komitmen dan jiwa kenegarawanan Beliau tak diragukan. Beliau juga pakar hukum tata negara yang sangat pas bersanding dengan capres kita, Pak Prabowo Subianto," ungkap Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini.

Meski demikian, PBB tetap menyerahkan keputusan penuh kepada Prabowo untuk menunjuk siapa yang menjadi wakilnya di Pilpres mendatang.

Namun apabila memang bukan Yusril, menurut Afriansyah PBB tetap akan legawa. Hal itu bukan masalah bagi PBB. Yang jelas, menurut dia, PBB akan tetap satu komando mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini menjaga komitmen PBB dalam pencalonan Prabowo sebagai capres.

"Tentu keputusan ada di tangan Pak Prabowo siapa yang akan diambil sebagai cawapresnya," ucapnya.

Afriansyah memastikan, hingga kini Koalisi Indonesia Maju belum mengantongi nama wakil presiden untuk pendamping Prabowo Subianto. Banyak nama yang sudah masuk dalam daftar bacawapres.

”Insya Allah akhir September Koalisi Indonesia Maju sudah deklarasi siapa pendamping Pak Prabowo,” imbuh Afriansyah.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan menghormati usulan Partai Bulan Bintang (PBB) terkait nama Yusril Ihza Mahendra yang disodorkan sebagai kandidat bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

"Tentu saja kami menghormati tokoh-tokoh yang diajukan oleh partai politik tersebut sebagai calon wakil presiden," pungkas Ahmad Muzani. (*)

Tombol Google News

Tags:

Afriansyah Noor PBB Prabowo Subianto Yusril Ihza Mahendra cawapres Partai Bulan Bintang