Sekretariat Bersama Wartawan Simeulue Kembali Diremajakan

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

20 Juli 2024 03:03 20 Jul 2024 03:03

Thumbnail Sekretariat Bersama Wartawan Simeulue Kembali Diremajakan Watermark Ketik
Sekretariat Bersama Wartawan Simeulue Gelar Rapat Peremajaan Kepengurusan (19/7/2024) (Foto: Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Peremajaan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Simeulue digelar pada Jumat 19 Juli 2024. Alis Anizar (Wartawan KBA.ONE) terpilih sebagai Ketua Umum, Agam Virgo (Wartawan Harian Daerah) Sekretaris dan Agus Mulyadi (Wartawan Opsi Pedia) Bendahara.

Pemilihan peremajaan pengurus berlangsung demokratis serta transparan, dihadiri wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online bertempat di salah satu Caffe di kota Sinabang.

Ketua terpilih, Alis Anizar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdian selama menjabat yang telah berhasil membentuk dan menjalankan Sekretariat Bersama (Sekber) wartawan di Simeulue.

Ia menegaskan, komitmennya untuk terus memperjuangkan hak-hak kepentingan para wartawan, meningkatkan kualitas jurnalis serta kerja sama yang baik dengan pemerintah.

“Alhamdulillah, kita wartawan di Simeulue siap bekerja sama dan berkomunikasi dengan berbagai pihak melangkah maju untuk membangun Simeulue. Serta dengan penuh semangat, inovasi dan profesionalisme, Sekber akan terus berupaya menjadi wadah yang solid memperjuangkan hak-hak wartawan di Simeulue,” ujarnya.

Alis menambahkan, dengan semangat baru, Sekber bertekad untuk menjalankan berbagai program strategis yang mencakup peningkatan kompetensi wartawan melalui berbagai pelatihan, memperkuat jaringan antar wartawan bukan hanya di daerah saja namun seluruh wartawan di Indonesia, serta memperjuangkan kebebasan pers etika jurnalistik yang tinggi.

"Kepengurusan baru itu juga bertekad akan fokus pada kolaborasi, kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah dalam hal publikasi media dan hal-hal lain untuk menciptakan informasi situasi yang semakin kondusif," harapnya.

Sementara rekan-rekan Wartawan yang berhadir menyambut positif terbentuknya kepengurusan baru itu, berharap dapat melihat perubahan signifikan yang dapat membawa organisasi lebih maju berperan aktif dalam perkembangan jurnalisme, terutama di Kabupaten Simeulue. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sekber Wartawan Simeulue Peremajaan Kepengurusan