Selain di Kota Batu, Kresna Dewanata Juga Diajukan di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

22 Juli 2024 04:15 22 Jul 2024 04:15

Thumbnail Selain di Kota Batu, Kresna Dewanata Juga Diajukan di Pilbup Malang Watermark Ketik
Anggota DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh bersama Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Malang Amarta Faza. (Foto: Dok NasDem Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh tidak hanya diajukan di Pilkada Kota Batu. Dewa juga diajukan oleh DPD NasDem Kabupaten Malang untuk diusulkan ke DPP maju di Pilbup Malang 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Malang, Amarta Faza ketika dikonfirmasi mengenai tawaran PKB untuk parpol mengusung Paslon Sanusi-Lathifah.

"Terkait Paslon yang diusung oleh PKB, tentunya kami akan menunggu instruksi dari DPP. Saat ini DPD Partai NasDem telah mengajukan salah satu kader sebagai bakal calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah," ujarnya kepada Ketik.co.id yang ditulis Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, calon tersebut adalah kader terbaik yakni Kresna Dewanata Phrosakh yang merupakan putra dari mantan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna.

"Kami mengajukan ke DPP nama Mas Dewa, sebagai Bakal Calon Kepala Daerah maupun Bakal Calon Wakil Kepala Daerah," kata Amarta Faza yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Menanggapi dinamika ini, kata ia, Partai NasDem Kabupaten Malang tentunya menunggu instruksi dari DPP. Itu terkait rekomendasi Paslon yang akan diajukan pada Pilkada Kabupaten Malang 2024.

"Tentunya kami patuh dan tegak lurus apa yang menjadi keputusan dari DPP NasDem," terangnya.  Menurutnya, nama Kresna Dewanata diajukan ke DPP karena permintaan serta masukan dari internal partai maupun masyarakat.

Sedangkan ditanya mengenai rekomendasi dari DPP turun kapan?, ia mengatakan belum mengetahui secara pasti. "Sebelum akhir Agustus pasti keluar rekom, kak," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kresna Dewanata Kota Batu Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Anggota DPR RI