Selamat! Jhoni Davlis Pimpin PSSI Pagaralam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

13 Februari 2023 08:44 13 Feb 2023 08:44

Thumbnail Selamat! Jhoni Davlis Pimpin PSSI Pagaralam Watermark Ketik
Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution menghadiri KLB Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Pagaralam. (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kota Pagaralam Periode 2023-2027 yang berlangsung di Kantor Dispora Kota Pagaralam berjalan sukses dan lancar pada Minggu kemarin (12/2).

Hasilnya secara aklamasi Jhoni Davlis, terpilih sebagai Ketua Asosisasi PSSI Kota Pagaralam Periode 2023-2027. Keputusan itu berdasarkan hasil KLB yang disetujui oleh 22 pengurus Sepak bola Kota Pagaralam dari 31 klub Sepak bola di Kota Pagaralam, dengan tingkat keterisian kepesertaan kuorum KLB 71%.

Ketua KONI Kota Pagaralam, Nanto, melalui Sekretaris Umum, Sunarto, menuturkan pihaknya berharap kepada pengurus Asosiasi PSSI Kota Pagaralam yang telah terbentuk untuk dapat membuat gebrakan dalam memajukan sepak bola di Kota Pagaralam.

“Setelah KLB ini silakan bergerak buat gebrakan. Tingkatkan koordinasi dan juga harus ada targetnya, kalau tidak ada target dan cita-cita, maka akan ‘melempam’ lagi. Dan yang paling dekat di depan mata ialah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). Lalu bagaimana PSSI untuk PORPROV ini khususnya di Cabor sepak bola PSSI Pagaralam bisa berbicara banyak di ajang 4 tahunan tersebut,” ucap Sunarto.

Lebih jauh Sunarto berharap mudah-mudahan dengan adanya PSSI Kota Pagaralam yang sudah jelas dan legal kepengurusannya bisa semakin memajukan Sepak bola Pagaralam. “Kami berharap sekali lagi ke depan PSSI Kota Pagaralam akan semakin lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni melalui Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution menuturkan bahwa suatu organisasi itu harus ada legal formal dan jelas, sehingga legalitasnya terjaga.

“Karena sedikit banyak organisasi ini bisa menggunakan dana-dana dari pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan nanti KLB ini agendanya tunggal, yaitu pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Ditambahkan Dahnial, bahwa KONI ini adalah organisasi prestasi, dengan adanya kepemimpinan PSSI Kota Pagaralam berarti harus ada target untuk menentukan prestasinya dengan terus melakukan pembinaan.

“Target kita dalam waktu dekat ini adalah PORPOV. Maka harus secepat mungkin untuk melakukan persiapan, sehingga kita harus mendukung penuh Ketua PSSI Pagaralam dengan memberikan kepercayaan penuh,” harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PSSI KLB bola Kaki pengcab pagaralam