Seleksi Terbuka Kepala OPD Pemkab Pacitan Tinggal Tunggu Keputusan KASN

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

24 Juli 2023 10:06 24 Jul 2023 10:06

Thumbnail Seleksi Terbuka Kepala OPD Pemkab Pacitan Tinggal Tunggu Keputusan KASN Watermark Ketik
Peserta seleksi terbuka tengah diuji kompetensinya dalam tahapan wawancara akhir. (Foto: BKPSDM for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Seleksi terbuka calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memasuki tahap akhir. 

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah menyodorkan tiga nama yang dinilai paling kompeten ke Komite Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KASN RI). Namun, identitas ketiga calon itu masih dirahasiakan.

”Hasil dari wawancara terakhir sudah dinaikkan ke KASN RI. Kami tinggal menunggu rekomendasi dari sana," kata Kepala BKPSDM Pacitan, Rudi Haryanto, Senin (24/7/2023). 

Menurut Rudi, wawancara tahap akhir menjadi penentu untuk mengetahui keseriusan dan integritas para calon kepala OPD yang nantinya bakal mengisi kekosongan jabatan.

"Itu nanti dari 6 OPD itu, 1 asisten, formasinya peserta yang di 3 besar itu, nanti jika sudah dapat rekomendasi dari KASN RI, baru kami laporan ke Bupati," jelasnya. 

Lebih lanjut, Rudi menegaskan bahwa seleksi terbuka kepala OPD tersebut berlangsung ketat dan benar-benar selektif. Dia berharap siapapun yang ditunjuk bisa bisa seiring dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pacitan.

"Monggo kerso, karena itu adalah pembantunya bupati, siapa yang dipilih, itu yang bakal jadi Kepala Dinas," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Selter BKPSDM OPD