Semarakkan Imlek, LRT Jabodebek Ajak Penumpang Nyanyi Bersama

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

10 Februari 2024 23:08 10 Feb 2024 23:08

Thumbnail Semarakkan Imlek, LRT Jabodebek Ajak Penumpang Nyanyi Bersama Watermark Ketik
PT KAI memberikan hadiah bagi juara karaoke hari raya Imlek (10/02/2024) (Foto: Humas PT KAI)

KETIK, JAKARTA – PT KAI mengadakan kompetisi nyanyi karaoke bagi para pengguna LRT Jabodebek. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang diperingati pada tanggal 10 Februari 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan kompetisi karaoke ini unik karena peserta akan bernyanyi di dalam trainset (TS) yang sudah dihias dengan tema Imlek.

"Yang menarik dan menjadi tantangan pada kompetisi karaoke ini adalah para peserta diwajibkan membawakan lagu berbahasa mandarin dan memakai pakaian atau kostum yang bernuansa Imlek," tambah Mahendro menuturkan.

Menurutnya, dari kompetisi ini akan dipilih 5 orang pemenang terdiri dari 3 pemenang utama, dan 1 orang peserta terfavorit serta 1 orang peserta dengan kostum terbaik. "Jadi setiap peserta pada kompetisi ini juga akan mendapat Kartu Multi Trip (KMT) terbatas edisi Imlek 2024," timpalnya.

Lantas, Mahendro menambahkan selain kompetisi karaoke LRT Jabodebek juga menghias 18 stasiun dengan tema Imlek. Selain itu KMT terbatas edisi Imlek juga akan diberikan kepada para pengguna yang menggunggah keseruan mereka menggunakan LRT Jabodebek di media sosial. Para pengguna yang terpilih akan dihubungi untuk mendapatkan KMT edisi terbatas tersebut.

"Selain untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek, kegiatan kompetisi ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna setia LRT Jabodebek," imbuh Mahendro.

Pihaknya menyebut, bahwa PT KAI mencatat trend pengguna LRT Jabodebek menunjukkan peningkatan yang positif, apalagi setelah penambahan jadwal dan jam operasional yang diterapkan pada bulan Januari lalu. 

"Jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan Januari bertumbuh 16% jika dibandingkan bulan sebelumnya (Desember 2023). Pada bulan Januari, LRT Jabodebek sudah melayani 1.200.399 pengguna, atau meningkat 170.713 pengguna jika dibandingkan bulan Desember tahun lalu," ungkapmya.

Dirinya atas nama PT KAI juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi hariannya.

"KAI sebagai operator LRT Jabodebek akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna, sehingga LRT Jabodebek dapat terus diminati dan dipercaya oleh masyarakat," tandasnya. (*)

Tags:

imlek PT KAI karaoke