Semburan Air Sumur Bor di Sampang yang Viral di Medsos Sudah Berhenti

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 23:18 3 Agt 2024 23:18

Thumbnail Semburan Air Sumur Bor di Sampang yang Viral di Medsos Sudah Berhenti Watermark Ketik
Sumur Bor yang mengeluarkan air sangat deras tanpa bantuan pompa dan viral di media sosial, Desa Pandan Kecamatan Omben (3/8/2024) (Foto: Abdi Barri/Ketik.co.id)

KETIK, SAMPANG – Semburan air dari sumur bor sedalam 90 meter di Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, sudah berhenti.

Diketahui, Semburan air sumur bor setinggi belasan meter tersebut viral di media sosial dan menarik perhatian publik.

Abdi Barri Salam, Analis Kebijakan Muda Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Sampang membenarkan kalau sumur bor yang sempat menggegerkan publik itu sudah berhenti atau surut.

Foto Sumur Bor yang mengeluarkan air sangat deras tanpa bantuan pompa dan viral di media sosial, Desa Pandan Kecamatan Omben (Foto: Abdi Barri/Ketik.co.id)Sumur Bor yang mengeluarkan air sangat deras tanpa bantuan pompa dan viral di media sosial, Desa Pandan Kecamatan Omben (Foto: Abdi Barri/Ketik.co.id)

"Alhamdulillah, malam ini sudah surut kalau tepatnya saya kurang paham, karena saya baru diinfo tadi jam 6 sore. Muncul bau gas menurut rekan saya di Kecamatan Omben diinfo oleh PJ Kadesnya", ungkapnya. Sabtu (03/08/2024).

Oleh karena itu, imbuh dia, saya langsung berkoordinasi dengan dinas ESDM Prov Jatim, Dinas PUPR Kabupaten Sampang dan Polres setempat.

Foto Lubang Sumur Bor yang mengeluarkan air sangat deras setelah surut, sementara ditutup dengan dinding yang terbuat dari bambu (Abdi Barri/Ketik.co.id).Lubang Sumur Bor yang mengeluarkan air sangat deras setelah surut, sementara ditutup dengan dinding yang terbuat dari bambu (Foto: Abdi Barri/Ketik.co.id).

"Laporan sudah saya koordinasikan juga dengan staf ahli bupati agar segera diteruskan ke pak bupati agar bisa diambil langkah yang tepat dan cepat", pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

sumur bor Surut Desa Pandan