Sempat Dipersulit Izin Tempat, Kampanye Akbar Ganjar di Tuban Tetap Meriah

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

3 Februari 2024 10:42 3 Feb 2024 10:42

Thumbnail Sempat Dipersulit Izin Tempat, Kampanye Akbar Ganjar di Tuban Tetap Meriah Watermark Ketik
Calon Presiden Ganjar Pranowo saat datang Kampanye Akbar di Kabupaten Tuban,Jawa Timur (03/02/2024) (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Meskipun mendapat kesulitan mencari tempat, akhirnya kegiatan kampanye akbar Ganjar Pranowo yang digelar di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban berlangsung meriah, pada Jum'at (02/02/2024) kemarin.

Ketua Panitia kampanye akbar Ganjar-Mahfud Kabupaten Tuban, Ony Setiawan menyampaikan, terima kasih kepada para relawan, pendukung hingga masyarakat umum telah berbondong-bondong datang di kampanya akbar. Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi membuat pasangan Ganjar-Mahfud optimis menang di Kabupaten Tuban.

"Meskipun sempat ada kendala di tempat, tapi Alhamdulillah hari ini kita sukses menyelenggarakan kampanye," paparnya.

Ony yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu menceritakan, selama persiapan kampanye di Kabupaten Tuban sempat dipersulit, terutama terkait tempat.

Hal tersebut semestinya tidak perlu terjadi, mengingat kegiatan ini termasuk perintah konstitusi. Sehingga, sudah selayaknya pemerintah yang ada di bawahnya dalam hal ini Pemda Tuban bisa memberi ruang kepada para kontestan Pemilu 2024.

"Yang ada di bawah ya seharunya ikut memfasilitasi. Karena ini buka hanya kegiatannya Ganjar Pranowo tapi perintah konstitusi," ungkapnya.

Foto Ganjar Pranowo menyinggung kebutuhan Komoditi Mahal dan Langka di sejumlah daerah (03/02/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Ganjar Pranowo menyinggung kebutuhan Komoditi Mahal dan Langka di sejumlah daerah (03/02/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Ony menegaskan, jika penekanan dan kondisi seperti ini terus menerus, maka akan membuat perlawanan kepada pihak-pihak yang mempersulit. Meski terkendala tempat, justru membuat para pendukung, relawan dan masyarakat semakin solid mendukung Ganjar-Mahfud.

"Saya kira Ganjar-Mahfud ini pasangan yang serasi. Seperti Tuban disebut Bumi Ronggolawe dan Bumi Wali. Tentu ini menggambarkan calon pemimpin yang nasionalis dan religius," tuturnya.

Sementara itu, terkait dipersulitnya kegiatan kampanye Pasangan Calon Capres-Cawapres 03 di Kabupaten Tuban ini pun langsung mendapatkan respon langsung dari Ganjar Pranowo.

Di hadapan ribuan pendukung dan masyarakat, Ganjar menyayangkan kepada pihak-pihak yang mempersulit kegiatannya di Tuban. Selain itu, pihaknya juga merasa ada yang menekan relawannya agar seolah tidak menggelar kampanye.

"Meski ada penekanan, tetap akan membuat kita semakin solid. Intinya apapun yang dilakukan jika ditekan maka kita akan berani dan melawan," tegasnya.

Di sisi lain, saat Ganjar menyapa relawan dan masyarakat Tuban, dia juga bercerita saat kampanye di berbagai wilayah banyak keluhan dari masyarakat, termasuk di wilayah Palembang maupun kota yang lainnya. Rata-rata masyarakat banyak yang mengeluh terkait harga komoditi yang naik dan langka.

"Banyak sekali yang mengeluh harga beras yang mahal. Selain itu, juga ada keluhan dari para peternak yang hari ini harga pakan mengalami naik drastis. Sedangkan, untuk petani banyak yang mengeluh terkait pupuk bersubsidi tapi harganya mahal dan barangnya langka," beber Ganjar.

Diketahui, panitia penyelenggara mengaku bersyukur, lantaran sebelumnya mengalami kesulitan untuk mencari tempat kampanye Ganjar Pranowo saat di Kabupaten Tuban.

Selain itu, ada beberapa tempat yang menjadi bidikan panitia, namun oleh pihak berwenang tidak memberikan izin dengan alasannya kurang jelas. Tempat yang dimaksud ialah Stadion Bumi Wali (TSC), Stadion Loka Jaya, Lapangan di Kecamatan Plumpang hingga Lapangan di Kecamatan Rengel.(*)

Tags:

Ganjar Pranowo Paslon 03 Kampanye Akbar pilpres2024 pemilu2024