Sempat Kebobolan, Persekabpas Berhasil Duduki Juara III Liga 3 PSSI Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Februari 2024 10:52 8 Feb 2024 10:52

Thumbnail Sempat Kebobolan, Persekabpas Berhasil Duduki Juara III Liga 3 PSSI Jatim Watermark Ketik
Persekabpas duduki juara III Liga III PSSI Jawa Timur (6/2/2024). (Foto: Dispora Kabupaten Pasuruan)

KETIK, PASURUAN – Kabar membanggakan datang dari dunia sepak bola Kabupaten Pasuruan. Tim Persekabpas berhasil keluar sebagai juara III di perhelatan Liga 3 PSSI Jawa Timur yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman,Selasa (06/02/2024).

Tim yang mendapat julukan The Lassak ini berhasil mengalahkan rivalnya NZR Sumbersari Malang dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut tim asuhan Subangkit ini tampil memukau dengan apik sehingga dapat memcetak gol di kandang lawan tanpa perlawanan berarti.

Namun saat pertandingan memasuki menit ke 18, tim NZR Sumbersari Malang berhasil melayangkan tendangan ke gawang hingga membuahkan 1 gol. Hal ini membuat NZR Sumbersari Malang unggul sementara dengan skor 0-1.

Kecolongan satu angka membuat pemain The Lassak menaikkan tensi permainan hingga akhirnya dapat membalik keadaan melalui tendangan bebas di jauh dari luar kotak penalti.

"Kita sempat kecolongan karena anak-anak terlalu asyik menyerang. Tapi respons anak-anak bagus setelah kebobolan," kata Pelatih Persekabpas, Subangkit.

Tak puas dengan satu gol, para pemain Persekabpas terus melancarkan serangan ke gawang NZR Sumbersari Malang. Hasilnya, Persekabpas berhasil berbalik unggul setelah Andika Ramadani mencetak gol kedua untuk Persekabpas di menit ke-45. Skor 2-1 menutup paruh pertandingan.

Di babak kedua, Persekabpas terus melancarkan serangan demi serangan ke area pertahan NZR Sumbersari. Persekabpas akhirnya kembali menambah keunggulan melalui tendangan apik Nofi Atmaja di menit 84.

Gol kedua Novi untuk membawa Persekabpas menjauh dengan skor 3-1 hingga peluit babak kedua dibunyikan. "Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemainnya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga sepakbola Persekabpas NZR Sumbersari Malang Liga III PSSI Jatim
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1