Sempat Tertinggal dari Jateng, Sephia-Anjani Akhirnya Sumbang Emas Untuk Petanque Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 20:54 13 Sep 2024 20:54

Thumbnail Sempat Tertinggal dari Jateng, Sephia-Anjani Akhirnya Sumbang Emas Untuk Petanque Jatim Watermark Ketik
Sephia Febrianti dan Anjani Dwi Aprilia berpelukan usai dipastikan meraih medali emas, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Petanque Jawa Timur berhasil meraih 1 medali emas dari nomor double women melalui perjuangan dramatis yang dilakukan oleh Sephia Febrianti dan Anjani Dwi Aprilia.

Sempat tertinggal 0-3 dari Jawa Tengah, Jawa Timur akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan, 13-9. 

Dengan hasil ini, Petanque Jatim berhasil pecah telur perolehan medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Selain medali emas, Jatim juga memperoleh 2 medali perak. Yakni dari nomor Shooting-man yang diraih Bagas Syarief Hidayat, serta Dhoni Wahyu Krisbiantoro yang berlaga dari nomor single man.

 

Foto Petanque Jatim raih medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Petanque Jatim raih medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

 

Dengan hasil ini, Kepala Pelatih Petanque Jatim Nur Salsabila Rhesa Pandhadha Putra mengaku bersyukur karena dari tiga nomor yang dipertandingkan kami berhasil masuk final semua. Dengan hasil satu medali emas yang diperoleh kami sangat bersyukur.

"Alhamdulillah hasil ini cukup bagus dengan hasil medali emas bisa menambah semangat atlet lainnya untuk bisa meraih medali emas," terang pria yang akrab disapa Sabil, Jumat, 13 September 2024.

Masuknya 3 nomor di final membuat pelatih Jawa Timur sempat terpecah untuk memberikan arahan kepada atlet. "Sehingga hasil 1 emas ini cukup bagus bagi kami," ucapnya.

 

Foto Sephia Febrianti dan Anjani Dwi Aprilia berpose bersama pengurus Petanque Jatim, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Sephia Febrianti dan Anjani Dwi Aprilia berpose bersama pengurus Petanque Jatim, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)



Sabil mengaku jika double women menjadi salah satu unggulan dari Jawa Timur. Namun dirinya mengaku jika kekuatan Jawa Timur ini cukup merata. "Jadi semuanya memang kami unggulkan untuk bisa meraih medali emas," terangnya.

Hasil ini, Sabil berharap atlet Petanque Jawa Timur bisa meraih medali emas lainnya. "Kami mohon doanya agar bisa meraih medali emas dari nomot lainnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Petanque Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim Jawa Timur Wani Juara Umum