Sepak Bola Jatim Raih Emas PON 2024, Ketua Asprov PSSI: Berkat Pemain Sabar Tunda Main di Liga Profesional

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

19 September 2024 10:03 19 Sep 2024 10:03

Thumbnail Sepak Bola Jatim Raih Emas PON 2024, Ketua Asprov PSSI: Berkat Pemain Sabar Tunda Main di Liga Profesional Watermark Ketik
Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB saat diwawancarai di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Kemenangan tim Sepak Bola Putra Jawa Timur atas Jawa Barat 1-0 di final disambut gembira Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim. Kemenangan itu memastikan Jatim meraih medali emas sepak bola di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB mengaku bangga dengan seluruh pemain Jatim. "Pemain-pemain muda ini lebih bersabar untuk tidak tergiur dengan bermain di Liga 1 dan 2 atau liga profesional. Itu membuat Jatim berhasil meraih medali emas ini," ucap Riyadh, Kamis, 19 September 2024.

Riyadh menjelaskan semua pemain Jawa Timur sudah menunjukkan kemampuannya. "Mereka bisa membuktikan dan mampu dengan skuat apa adanya bisa meraih medali emas," terang pria yang juga menjadi Pengacara kondang ini.

Foto Pemain sepak bola putra Jatim mengangkat coach Fakhri Husaini usai meraih medali emas, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pemain sepak bola putra Jatim mengangkat coach Fakhri Husaini usai meraih medali emas, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Selain memuji pemain, Riyadh juga memuji kepemimpinan Fakhri Husaini yang menjadi pelatih Jawa Timur. "Dengan keterbatasan persiapan dan pemain yang ada, coach Fakhri bisa mengolah dengan baik," ucap warga Sidoarjo ini.

Dengan perolehan medali emas usai puasa perolehan medali emas di PON selama 16 tahun, Riyadh mengaku akan terus menggulirkan kompetisi usia muda. "Untuk regenerasi," bebernya.

Riyadh juga berterima kasih dengan dukungan dari Pemprov dan KONI Jatim. "Yang terpenting medali emas ini untuk warga Jawa Timur yang mendoakan kontingen Jatim terlebij sepak bola memperoleh medali emas," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sepak Bola Jatim PON2024 Jabar vs Jatim Final Sepak Bola PON2024 sepak bola Jatim peroleh medali emas PSSI Jatim