Seru! Ini Macam-Macam Lomba 17 Agustusan yang Bisa Menambah Kekompakan dan Kemeriahan

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

16 Agustus 2023 02:50 16 Agt 2023 02:50

Thumbnail Seru! Ini Macam-Macam Lomba 17 Agustusan yang Bisa Menambah Kekompakan dan Kemeriahan Watermark Ketik
Lomba 17 Agustusan di kantor Ketik.co.id, (15/8/2023). (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Setiap memperingati hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus seperti saat ini, banyak diadakan berbagai macam lomba. Baik itu di kantor, perumahan, atau wilayah tempat tinggal lainnya.

Berikut beberapa contoh lomba yang umum diadakan dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI beserta cara mainnya yang dirangkum Ketik.co.id. Bisa jadi ide segar kalau kamu jadi panitianya.

Lomba Makan Kerupuk: Peserta harus memakan kerupuk yang diikatkan di tali, tanpa menggunakan tangan. Peserta yang berhasil memakan kerupuk dengan cepat atau berhasil memakan kerupuk paling banyak adalah pemenangnya.

Lomba Balap Karung: Peserta masuk ke dalam karung dan berlomba berlari dengan karung diikatkan di sekitar pinggang. Peserta pertama yang mencapai garis finish adalah pemenang.

Lomba Tarik Tambang: Dua tim berlawanan berusaha menarik tali sekuat tenaga. Tim yang berhasil menarik tali ke pihak mereka sehingga lawan tidak mampu lagi menahan tali adalah pemenangnya.

Lomba Lari Karung: Peserta melompat dari dalam karung yang diikatkan di sekitar kakinya dan berlari menuju garis finish dengan kakinya masih terikat dalam karung. Peserta pertama yang mencapai garis finish adalah pemenang.

Lomba Panjat Pinang: Sebuah pohon pinang yang dilumuri minyak ditanamkan vertikal. Peserta berusaha memanjat pohon tersebut untuk mencapai hadiah yang tergantung di bagian atasnya.

Lomba Estafet: Tim terdiri dari beberapa peserta berlari dalam jarak tertentu sambil membawa benda seperti kantong kentang atau baton. Setelah sampai di garis finish, peserta selanjutnya melanjutkan estafet hingga semua peserta tim selesai.

Lomba Menghias Kemerdekaan: Peserta atau kelompok menghias kendaraan atau display dengan tema kemerdekaan. Kreativitas dalam mendekorasi menjadi penilaian utama.

Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol: Peserta harus mencoba memasukkan paku ke dalam botol yang lehernya lebih kecil daripada ukuran paku. Peserta yang berhasil memasukkan paku dengan cepat atau dalam jumlah terbanyak adalah pemenangnya.

Lomba Mengganti Pakaian dengan Cepat: Peserta harus memakai pakaian merdeka seperti baju, celana, dan topi, lalu melepaskan semuanya dengan cepat dan menggantinya kembali dalam waktu tertentu.

Lomba Karaoke Lucu: Peserta berlomba untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan gaya dan gerakan panggung yang lucu dan menghibur.

Lomba Balap Kelereng dengan Sendok: Peserta harus mengangkat kelereng dengan sendok dan berlari menuju garis finish tanpa menjatuhkan kelereng.

Lomba Kostum Unik: Peserta berlomba mengenakan kostum kreatif dan unik yang terinspirasi oleh tema kemerdekaan atau budaya Indonesia.

Nah, itu tadi macam-macam lomba yang bisa diadakan dalam acara 17 Agustusan. Selamat mencoba ya sobat Ketik.co.id.(*)

Tombol Google News

Tags:

ketikagustusan 17 Agustus Lomba Agustusan HUT RI